Hujan Bukan Halangan untuk Terus Melayani



Bergerak terus, itulah motto yang selalu ada dalam diri para kader DPRa PKS Pancoran, khususnya selama melewati tahun politik ini. Mereka hampir setiap akhir pekan selalu ada program sosial melayani  warga. Sabtu (22/2), PKS ranting Pancoran mengadakan baksos berupa sembako murah, pelayanan kesehatan berupa cek gula darah dan kepadatan tulang di wilayah RW06 Pancoran. Kegiatan ini dihadiri caleg DPRD nomor lima dari dapil 8, Bang Prima Kumara. Dalam kesempatan tersebut, Bang Prima menyapa warga dengan ramah dan akrab berbincang-bincang  dengan pengunjung baksos.  
 
Ditengah – tengah berjalannya baksos, tiba – tiba hujan deras turun. Warga pun tetap setia menunggu giliran dipanggil untuk mengecek kesehatannya. Hujan besar tidak menghalangi antusias warga Kampung Pancoran, Kecamatan Pancoran untuk menghadiri bakti sosial layanan kesehatan yang digelar PKS ranting Pancoran, Sabtu (23/2). Murahnya layanan yang diberikan dalam baksos tersebut, menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung meski ditengah guyuran hujan besar. “Saya mendapatkan kupon sembako dan cek kesehatan murah, makanya saya tetap datang kesini meskipun hujan. Eh ... ternyata pengunjungnya masih banyak juga,” kata seorang Ibu warga setempat.

Warga kelurahan Pancoran juga mengucapakan banyak terimakasih kepada PKS, atas terselenggaranya acara Baksos ini walaupun harus melewati kondisi hujan. Mereka juga tetap mengharapakan acara serupa di waktu-waktu mendatang, sebab tidak dapat dipungkiri bahwa sampai saat ini warga masyarakat masih membutuhkan bantuan dari lembaga sosial, partai, ormas dan yang lainnya. Realitas ini membuktikan bahwa hasil survei tidak selamanya benar, partai berbasis Islam masih tetap ‘laku’ di masyarakat.