Apel Siaga Relawan PKS Se-Jakarta Selatan


Jika tak ada aral melintang, ribuan kader PKS Jakarta Selatan akan mengikuti apel siaga relawan di Lapangan Parkir Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2) esok siang. Apel dimaksudkan untuk memaksimalkan peran relawan bagi penanganan bencana.  Sesuai namanya, apel ini untuk mensiagakan relawan dan kader PKS untuk siap menghadapi  bencana alam di Indonesia.

Menurut Ketua DPD PKS Jaksel, Khoirudin  bahwa apel siaga ini selain konsolidasi internal kader dan relawan juga merupakan bentuk kesiapan relawan PKS di seluruh Indonesia. Menurutnya,  PKS telah mengirimkan relawannya ke Manado Sulawesi Utara, Sinabung Sumatera Utara, Gunung Kelud di Jawa timur dan wilayah lainnya yang terkena musibah bencana alam. Pengiriman relawan sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap bencana yang menimpa negeri ini. Adapun tema yang diangkat pada apel siaga besok, ‘Indonesia Punya Kita Semua’.  Rencanya juga akan ada penggalangan dana dan masker untuk sumbangan korban bencana Gunung Kelud Jawa Timur.


“Apel siaga ini, rencananya akan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, acaranya serentak di lima kotamadya yang ada di wilayah Jakarta.  Disebutkan, acara apel siaga PKS Jaksel ini akan dihadiri pengurus DPD Jaksel, DPC Sejaksel, Kader sejaksel,  juga akan hadir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana.  Besar harapan kami, Presiden PKS, Anis Matta juga bisa hadir bersama kami.