Caleg PKS Kalau Ngisi Ceramah Maulid Seperti Jago Kluruk



Mengenakan kemeja koko putih, peci hitam dan berslempangkan sarung, caleg PKS yang juga turunan Belanda, Arab dan Betawi ini tiba di kampung Kalibata RW08.  Bang Igo ‘Fathillah’ Ilham tiba di tempat Majelis Ta’lim Al Mawadah pimpinan H. Yusuf Nean jam 19.45 (ba’da isya). Kehadiran wakil ketua komisi DPRD Jakarta  itu disambut hangat oleh para jamaah yang sudah datang. Bang Igo Ilham pun duduk di depan bersama sang sohibul bait, kemudian LMK dan semua ketua RT01 sampai 11 juga hadir saat itu, Rabu (12/2). 

Acara diawali dengan tahlil, doa dan juga pembacaan riwayat Nabi oleh H. Norma Yusuf. Kemudian dilanjutkan sambutan sohibul bait, H. Yusuf Nean, dan disambung dengan ceramah maulid oleh H. Igo Ilham M.Si. 

Ada TIGA (3) tujuan pentingnya umat Islam memperingati Maulid. Pertama, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad umat Islam harus bersyukur kepada Allah yang telah mengutus nabi Muhammad untuk menyebarkan Islam sehingga sampai kepada kita sekarang. Kedua, umat Islam harus bersyukur kepada Nabi Muhammad yang telah melakukan perubahan besar yakni transformasi dari zaman kegelapan ke zaman terangnya iman dan Islam. Ketiga, kita umat Islam diharapkan dapat mencontoh dan meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Di akhir ceramah, kandidat doktor ilmu sosial ini pun meminta restu kepada para jamaah yang hadir, karena beliau akan maju lagi sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta.  

Seorang warga berkomentar, “Ini baru jago kluruk yang aseli, udah pinter, guanteng, sholeh, gaul, dan ceramahnya agamanya lancar lagi.”  Tepat jam 22.00 acara pun selesai, doa penutup dibacakan oleh Ustadz H. Muslih Hamzah.