MEMPERTIMBANGKAN DUET SANI – DEDY MIZWAR (SADAR)


Bakal Calon Gubernur Jakarta, Bang Sani (Triwisaksana) dari Partai Keadilan Sejahtera mungkin bisa mempertimbangkan Dedy Mizwar untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur. Karena, PKS harus lebih mengutamakan pendamping yang memiliki visi dan misi sesuai partai yakni melakukan pembenahan terhadap Jakarta yang lebih baik. Dalam memilih figur cawagub, PKS memang harus tidak hanya mempertimbangkan tingkat popularitas semata, melainkan juga elektabilitas dan chemistry.

Dulu saat Dedy Mizwar mencalonkan jadi Capres, Hidayat Nur Wahid pun ikut mendoakan. Saat itu Hidayat mendoakan dan mendukung keberanian Sang Jenderal Nagabonar untuk masuk dalam bursa pencalonan presiden 2009. “Beliau orang yang berprestasi, indah juga Indonesia kalau ada presiden seperti itu” pungkasnya.

Kalau ini benar terjadi, maka ini adalah satu berita gembira. Bagaimana pun sebagai seorang seniman, dia sudah menunjukkan prestasinya dengan menjadi salah seorang seniman terbaik negeri ini. Sebagai pimpinan perusahaan juga dia berhasil mengatur anak buahnya dalam menghasilkan sesuatu yang berkarya dengan imbalan yang baik. Dari segi kejujuran insya Allah tidak diragukan lagi.

Pemimpin dari bidang profesi apapun sebenarnya tidak ada masalah yang berarti, yang dibutuhkan adalah pertimbangan yang matang terhadap kondisi yang ada yang didukung dengan ketegasan dalam bersikap. Mengenai kepandaian, kehandalan, keahlian sebaiknya dipikirkan bareng dengan seluruh tim tanpa ada musuh dalam bangsa ini. Mengenai profesi artis yang disandang Deddy Mizwar juga sama dengan Ronald Reagen yang pernah menjadi presiden Amerika Serikat kemudian presiden Filippina yang bernama Ferdinand Marcos juga dari artist.

Sebagai partai yang bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, PKS harusnya bisa mngusung pasangannya sendiri tanpa tersandera oleh kepentingan partai politik lain yang mungkin pragmatis. PKS bisa mengajukan calonnya sendiri dari kalangan eksternal yang mungkin tidak terlalu kuat tarik menariknya untuk kepentingan pengamanan suara pemilu 2014 atau kepentingan sesaat seperti kenaikan BBM.

Kalau mimpi saya ini benar – benar terjadi, bahwa pasangan Bang Sani bisa dipasangkan dengan Bang Dedy Mizwar maka ini adalah pasangan yang bagus. Untuk mengingat keduanya, kita bisa membuat akronim yang pas untuk pasangan ini, yaitu SaDar singkatan Sani – Dedy Mizwar. Bagaimana Pendapat Anda? Apakah Anda akan mendukungnya?