CALON GUBERNURNYA TERGANTUNG RESTU PRESIDEN


Calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Triwisaksana (Bang Sani), hingga kini masih belum mengetahui akan dipasangkan dengan siapa pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012 mendatang. Bang Sani mengatakan bahwa sampai saat ini partainya belum menemukan pasangan yang tepat untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 nanti. "Belum ada keputusan," terangnya. Terkait hal itu, dirinya menyerahkan kepada Presiden Partai atau DPP. "Untuk itu, nanti Ketua DPW atau Presiden Partai yang akan mengatakan," ujarnya saat ditanya wartawan di acara Rakornas PKS di Hotel Bidakara Jakarta.

Sementara itu, Presiden (Luthfi Hasan Ishak) mengatakan, “PKS saat ini memang sedang mencari sosok kandidat yang memiliki komitmen bagus dan sesuai dengan platform serta visi misi PKS. Jika ada calon yang memiliki kompetensi untuk Jakarta ke arah yang lebih baik maka PKS akan mendukung dan PKS akan bersikap profesional saja.” Menurutnya, PKS memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi pasangan lain yang ingin berkoalisi untuk Pilkada DKI Jakarta. Yang jelas, satu dari beberapa kriteria wajib yang harus dimiliki adalah calon gubernur tersebut bisa mengubah wajah Jakarta.

Menurut Presiden PKS, Jakarta sebagai ibu kota negara masih banyak memiliki pekerjaan rumah yang segera diselesaikan diantara mencakup kebersihan, tata kota, pengangguran, serta berbagai masalah sosial dan ekonomi. ''Cagub dari PKS akan ditanya bagaimana dia mengubah wajah Jakarta, dan akan dikemanakan Jakarta,'' kata Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishak.

Selain itu, tentu saja mampu membangun dan menyejahterkan rakyat. "Jika berkoalisi, kami akan pastikan program kerja yang diusung mengutamakan kepentingan rakyat dan berorientasi kepada kepentingan rakyat," kata Luthfi. ''Kami tidak mau cek kosong, harus ada kontrak dan komitmen jelas (untuk rakyat) yang tertulis bagi calon gubernur dari PKS,'' katanya.

Lutfi mengatakan PKS terbuka bagi siapa saja calon yang ingin maju, asalkan syarat-syarat tadi dipenuhi. ''Jika tidak, terpaksa kami akan menyodorkan nama dari PKS sendiri,'' kata Lutfi.

"Waktu 10 hari cukup bagi kami. Pekan depan akan kami deklarasikan siapa calon yang kami usung. Kami bisa bekerja Last Minute," kata Luthfi,(Presiden PKS) sebelum membuka Rakornas PKS di Empire Palace, Surabaya.

Sementara yang sudah hampir pasti adalah Bang Sani merupakan calon tunggal yang diusung secara resmi oleh PKS dalam Pilkada 2012 mendatang. Bang Sani siap untuk maju dalam ajang Pilkada DKI 2012 sebagai Calon dari PKS, oleh karenanya Bang Sani sangat pede saat mengakhiri sambutannya saat acara Rakornas di Jakarta. Beliau berpantun “"Kalau ada sumur diladang boleh kita numpang mandi, kalau pilkada datang jangan lupa pilih bang sani," ujarnya seraya disambut riuh tepukan tangan meriah dari para peserta Rakornas.