Rumah Belajar PKS Pengadegan di Kawasan Padat Penduduk



Rumah Belajar “Anak Cerdas Insan Mulia” terletak di sebuah daerah padat penduduk RW05 kelurahan Pengadegan Pancoran  Jakarta Selatan. Program Rumah Belajar saat ini sudah berjalan selama satu tahun enam bulan, dan masih aktif dan ramai sampai sekarang. Rumah Belajar ini berlokasi di rumah salah satu kader PKS yang tinggal di daerah tersebut. Untuk menuju tempat lokasi, kita harus melewati beberapa gang – gang sempit yang hanya bisa dilewati sepeda motor saja.

Pengajarnya adalah kakak- kakak dari PKS yang memang mereka berprofesi sebagai guru – guru di SMA atau SMP, koordinatornya saat ini adalah Kak Bintoro. Oleh karenanya masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan nama "Rumah Belajar PKS". Para kakak - kakak PKS juga memberikan modul khusus untuk para adik – adik yang belajar di Rumah Belajar. Aktivitas belajar mengajar PKS ini dilaksanakan pada hari minggu, dari siang sampai sore hari.

Adik – adik yang bergabung dalam Rumah Belajar ini, berasal dari mereka yang memang tidak mampu untuk ikut bergabung dengan bimbel – bimbel ternama karena masalah biaya.  Selain itu, ada juga yang karena alasan jarak Rumah Belajar PKS lebih dekat dibanding dengan bimbel di luar.

Alhamdulillah, Rumah Belajar ini sudah berhasil membantu beberapa adik – adik  untuk lulus di Ujian Nasional maupun ujian semester. Para orang tua yang menitipkan anak – anaknya di Rumah Belajar PKS, Alhamdulillah merasa puas dan pesertanya pun kini terus bertambah.

"Program sosial Rumah Belajar  ini didesain dengan biaya sangat – sangat murah, hanya memberi infak sukarela sesuai kemampuannya," ungkap Ketua DPRa PKS Pengadegan, Ainul Yaqin.