Hidayat Nur Wahid Saksikan Lomba Masak Bapak - Bapak

Sebanyak 15 orang bapak – bapak warga RW05 Pengadegan mengikuti lomba memasak dalam rangka hari ibu  (22/12) yang diadakan oleh Kader – kader Perempuan PKS ranting Pengadegan. Tema atau jenis menu masakan pihak panitia menyerahkan sepenuhnya kepada para peserta.  Mereka juga membawa sendiri peralatan masaknya seperti kompor , wajan dan yang lainnya.  Waktu yang disediakan untuk lomba hanya satu jam.


Para istri dari bapak – bapak yang ikut lomba masak mengatakan, “Lomba ini sangat unik dan menarik. Sebab peserta lomba merupakan bapak - bapak yang memasak.” Ternyata saat dilihat ada beberapa bapak – bapak yang ikut lomba, memang pandai memasak. Terlihat pula Ustadz Hidayat Nur Wahid ikut membantu salah satu bapak yang sedang menyiapkan masakannya.

“Kelihatanya gampang memasak tapi ternyata riweh juga ya,” tutur salah satu peserta masak bapak – bapak.  Meski sulit namun bapak – bapak itu tetap optimis bisa menang. “Soal rasa masakan itu belakangan, yang penting semangat ikut lomba dulu,” lanjutnya. Dengan adanya lomba ini, kaum bapak diberikan kesempatan untuk merasakan kesibukan di dapur, melakukan aktifitas yang biasanya dilakukan oleh para Ibu untuk memasak. 

Penting bagi kita semua adalah bagaimana untuk menghargai dan menghormati ibu, atas asa-jasa, pengorbanan dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita semua untuk selalu menyayangi dan mengasihi mereka sebagaimana mereka mengasihi kita sewaktu masih kecil,” tutur ketua DPRa PKS Pengadegan, Ainul Yaqin.

Bertindak sebagai tim juri adalah bapak RW, LMK serta tokoh masyarakat. Tim juri berjanji memberikan penilaian yang objektif, tidak karena tetangga, saudara atau teman. Kriteria penilaian adalah  bagaimana rasa, cara penyajian, kebersihan, cara memasak, kerapian, serta ketepatan waktu. Riuh kemeriahan dan semangat terdengar dari masing – masing suporter peserta lomba memasak.