Ibu - Ibu Durentiga Ikuti Pelatihan Membuat Es krim

Sebanyak delapan puluh ibu – ibu, warga Durentiga mengikuti pelatihan membuat es krim sehat, di RW01 Durentiga kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Pelatihan membuat es krim ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Ibu (22/12/2013). Acara yang berlangsung dari jam 08.00 sampai jam 11.00 ini, didukung penuh oleh kader – kader bidang perempuan PKS ranting Durentiga.

Program yang dilaksanakan tersebut adalah untuk menambah pengetahuan dan kemampuan ibu – ibu, dalam membentuk keluarga yang mandiri dan sehat. Pada gilirannya, ibu – ibu yang hadir nantinya bisa menyampaikan kembali ilmu yang didapatnya kepada warga sekitar. “Kami berharap keterampilan yang dite­rima ibu-ibu selama mengikuti pelatihan akan menjadi bekal tambahan untuk lebih mandiri dan meningkatkan karyanya tanpa harus bergantung pada orang lain,” kata Ibu Yuni, ketua bidang perempuan PKS Durentiga.

Selama ini, banyak warga yang mengkonsumsi makanan dan minuman hanya untuk mengenyangkan perut. Padahal di antara makanan itu, ada yang kurang sehat. Namun, dengan membuat makanan atau minuman sendiri, minimal kualitas kesehatannya bisa dijamin sendiri. Ditambahkan oleh ketua PKS ranting Durentiga, Hadi Susanto bahwa, “Pelatihan ini bisa menjadi modal bagi ibu-ibu rumah tangga untuk membuka usaha atau paling tidak ibu-ibu bisa membuat makanan atau minuman yang enak untuk keluarga.”