Cegah Banjir, Bang Prima: Ayo Kerja Bakti


Musim hujan sudah menyapa warga Jakarta, curah hujan tinggi biasanya membuat genangan air dan banjir di beberapa titik di Jakarta. Meminimalisir efek – efek musim penghujan, kader – kader PKS ranting Pengadegan bersama warga RW01 Pengadegan Kecamatan Pancoran bergotong-royong membersihkan selokan dan got – got yang mampet, Minggu (29/12). Peran aktif warga memang sangat diharapakan untuk dapat memimalisir efek - efek banjir di Jakarta.


Tokoh muda Pancoran, Prima Kumara juga terlihat ikut membersihkan selokan bersama warga. “Tidak usah muluk-muluk membuat program atasi banjir dengan waktu yang singkat. Yang bisa kita lakukan saat ini untuk mencegah banjir, saat musim penghujan sekarang ini yaitu dengan kerja bakti bersihkan selokan dan got,” ujarnya kepada sebagian warga. Dikatakan Bang Prima, sapaan akrabnya, ia sangat bangga dan mengapresiasi warga yang tetap mempertahankan semangat kerja bakti dan gotong royong dalam membersihkan selokan dan got. 


Dengan program kerja bakti, diharapkan kesadaran warga untuk lebih mencintai kebersihan lingkungannya akan meningkat. Setelah selokan dan got tersebut dibersihkan, berharap tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, sehingga selokan atau got tetap bersih dan tidak terjadi banjir. "Ini merupakan langkah antisipasi saat musim hujan dan menghadapi ancaman banjir disini, sekaligus menyadarkan masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan," tutur salah satu tokoh RW01 Pengadegan.