Pondok Tartila, Program Liburan Anak dari PKS Pengadegan


Libur sekolah sebaiknya diisi dengan program manfaat dan nilai tambah bagi anak-anak. Program yang jelas dan terarah bagi anak-anak selama liburan haruslah diciptakan. Jangan liburan, anak dibiarkan dididik oleh tv dan media lainnya atau berlalu begitu saja.

Pondok Tartila adalah program layanan liburan bagi anak – anak sekolah, program ini adalah program rutin PKS Pengadegan saat liburan tiba. Penanggung jawab program ini adalah bidang perempuan DPRa Pengadegan. Satu angkatan biasanya terdiri dari lima belas anak, dalam satu periode liburan kadang bisa lebih satu angkatan. Program untuk satu angkatan terdiri dari bermalam (mabit) di salah satu rumah, tilawah, sholat tahajud, olah raga, games, nonton film islami dan masih banyak yang lainnya. Lama program ini adalah sehari semalam dan di asuh oleh kakak – kakak dari PKS Pengadegan, salah satunya yang menjadi favorit anak – anak adalah kakak Alfisah. Setelah menyelesaikan semua agenda sehari semalam maka anak – anak akan mendapatkan piagam di akhir acara.

Selasa (24/12) kemarin adalah waktu pelaksanaan “Pondok Tartila”  untuk angkatan ke-3.  Dengan membiasakan anak – anak  ikut serta dalam acara – acara keagamaan, mereka akan terbiasa dan akan senang dengan ajaran agama mereka. “Semoga kalian menjadi hafidz dan terus berprestasi di kemudian hari” ujar Ainul Yaqin, ketua PKS ranting Pengadegan saat sambutan acara penutupan angkatan ke-3 “Pondok Tartila”.