PKS Kalibata Luncurkan Layanan Pos Lansia


“Bismillaahirrahmaanirrahiim..... Tiada yang lebih utama dalam mengawali setiap kebaikan, selain mengucap Asma Allah. Maka diawali dengan Bismillah, kita luncurkan layanan Pos Lansia untuk warga,” Ucap Ketua DPRa PKS Kalibata, Ishak dihadapan warga dan kader - kader PKS Kalibata.
 
Selasa (17/12) sore, PKS ranting Kalibata melaunching Pos Lansia. Pos Lansia PKS Kalibata merupakan sebuah komunitas para lanjut usia (lansia) yang bersama-sama melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan. PKS Kalibata mencoba untuk ikut berpartisipasi menjawab tantangan problema kependudukan Indonesia, khususnya jumlah kaum lansia yang bertambah banyak.

Pos Lansia PKS Kalibata mencoba menghimpun para lansia yang tinggal di wilayah Kalibata dan melakukan berbagai kegiatan untuk mereka yang bertujuan untuk menjaga kesehatan mereka. Para lansia harus dijaga kesehatannya, baik fisik maupun psikis agar para mereka bisa sehat lebih lama dan merasa bahagia. Saat launching, hadir 20 lansia warga Kalibata, mereka melakukan pengecekan kesehatan, mulai dari menimbang berat badan, tensi darah, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Pos Lansia PKS Kalibata mempunyai beberapa program seperti senam lansia, penyuluhan dan konseling lansia, pelatihan lansia dan juga "Home Visit", yaitu kunjungan kerumah - rumah para lansia yang sakit. Pos Lansia PKS Kalibata saat ini berlokasi di rumah salah satu kader PKS Kalibata, Ibu Vivi di RW08. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk warga.