PKS Rawajati Lakukan Pemeriksaan Gigi Anak


Menjelang akhir tahun 2013 dan juga menyemarakan program aytktm, Kamis(19/12) PKS ranting Rawajati melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis kepada 25 orang anak warga RW02 kelurahan Rawajati. Pemeriksaan dan penyuluhan dilakukan di lokasi Paud Tunas Mekar Rawajati.

Acara penyuluhan dan pemeriksaan gigi berlangsung dari jam 09.00 sampai 12.00 WIB. Sebagai penyuluh kesehatan gigi adalah drg. Wafi dari Rawajati. Keluhan kesehatan gigi yang paling banyak dirasakan anak – anak adalah gigi berlubang (karies). Para orang tua juga berkonsultasi masalah lain seperti masalah kawat gigi.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman warga akan pentingnya kesehatan gigi. “Selama ini sakit gigi masih diremehkan oleh warga, karena dianggap tidak mematikan. Padahal mulut adalah gerbang masuknya makanan, jika mulut tidak sehat maka badan juga tidak sehat,” ungkap drg. Wafi.

Warga RW02 Rawajati menyabut baik pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis dari PKS ini. Meskipun harus antri, mereka tetap rela menunggu. "Sangat senang mas, saya jadi ngerti gimana sebaiknya merawat gigi anak saya. Sangat baik lagi kalau kegiatan seperti ini rutin diadakannya," kata salah seorang orang tua dari anak yang memeriksakan anaknya. Selain penyuluhan dan pemeriksaan gigi, PKS Rawajati juga membagikan beberapa paket gigi sehat kepada beberapa anak, isinya adalah pasta dan sikat gigi. Terakhir sebelum penutupan acara, panitia membagikan beberapa doorprize.