Liburan Sekolah, Kader PKS Ajari Membuat Playdough


Sesunggunya anak adalah amanah Allah yang harus dibina, dipelihara dan diurus secara seksama serta sempurna agar kelak menjadi insan kamil, berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara. Selain itu juga  secara khusus dapat menjadi pelipur lara para orang tua, penenang hati ayah dan bunda serta sebagai kebanggaan keluarga.



Saat tiba liburan, sebaiknya anak – anak juga diajak melakukan hal – hal yang menyenangkan untuk merefresh jiwa - jiwa mereka. Namun kadang banyak anak – anak tidak bisa menikmati masa liburannya hanya karena masalah biaya. Padahal para orang tua seharusnya mampu menciptakan aktivitas – aktivitas kreatif untuk mengisi liburan sekolah, tanpa harus keluar biaya besar. Liburan dengan cuaca yang  bawaanya mendung terus menerus seperti sekarang ini, pilihan aktivitas indoor tentu lebih aman. Daripada bete karena hujan dan tidak bisa kemana-mana, ada salah satu pilihan yang sangat menarik bagi para anak – anak maupun orang tua, yaitu bermain membuat playdough. Playdough atau yang lebih dikenal dengan sebutan malam (plastisin), sangat disenangi anak – anak. Selain sangat menyenangkan, bermain playdough juga mampu meningkatkan perkembangan otak, mengasah kreatifitas serta melatih kemampuan motorik halus.



Harga playdough di pasaran kadang tidaklah murah, selain itu ada juga playdough yang  kandungannya tidak aman bagi si anak. Oleh karenanya kader – kader PKS Pengadegan bersama anak-anak mencoba bermain sambil belajar membuat playdough sendiri. Bahan – bahannya adalah tepung terigu, garam, minyak, air, maizena serta pewarna. Bermain playdough sebenarnya sudah biasa bagi sebagian besar anak – anak, tetapi kalau playdoughnya dibuat sendiri, ini yang jarang dilakukan anak-anak. Dan ternyata anak – anak sangat menikmati acara liburan seperti ini, mereka sangat antusias dan ceria.