Pusat Jajan Pancoran (PJP)


Ada tempat jajan yang lumayan terkenal di daerah Pancoran, namanya PJP alias Pusat Jajanan Pancoran. Tempatnya persis banget disebelah kampus STEKPI, luasnya hampir 2000-an meter persegi. Enak Murah dan masakannya unik, ada soto ayam, gado-gado dll.

Pusat Jajan Pancoran (PJP) dibangun dengan sponsorship dari pihak produsen rokok “E-mild”. Tempat itu pernah ditata cukup rapi dan apik, dihuni sekitar 30-an orang pedagang yang berjualan berbagai jenis makanan. Yang sedikit mengganggu pandangan, adalah faktor kebersihan yang kurang terjaga, terlihat dari terseraknya platik atau kertas bekas pembungkus makanan dan bungkus rokok di berbagai sudut. Di PJP ini, kesempatan mendapatkan tempat jualan tampaknya lebih besar. Ada beberapa kios yang masih lowong, satu dan lain hal, karena pemilik atau penyewa lama berkeinginan untuk menjual atau mengalihsewakan kiosnya pada peminat baru. Harganya cukup menarik, yaitu berkisar antara Rp. 5,5 sampai Rp. 7 juta per tahun dengan ukuran sekitar 8m x 3 m. Nah, kalau Anda berminat, silahkan datang ke sana.
Setiap harinya banyak karyawan kantor - kantor sekitar yang pas jam makan siang kongkow-kongkow di PJP ini. Ada beberapa kantor yang dekat pusat jajan ini, diantaranya departemen tenaga kerja dan transmigrasi, kantor pajak, kampus stekpi, komplek dpr-ri dll.