Kita Belum Merdeka !

Semua orang khususnya orang Indonesia tahu. bahwa pada tanggal 17 Agustus 1945 negeri kita tercinta ini telah merdeka. Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan oleh Soekarno - Hatta waktu itu telah menandai lahirnya babak baru negara Indonesia. dan tidak tanggung tanggung, kita semua telah memfonis dan bebas dari penjajahan, merdeka dari penindasan, tapi apakah benar demikian ?Merdekakah kita sebagai bangsa yang telah mengalami berbagai ketidak pastian dalam cacatan sejarah yang penuh pertanyaan. merdekakah kita sebagai bangsa yang telah mengalami berbagai macam reformasi. merdekakakah kita sebagai rakyat Indonesia yang penuh kemiskinan, pengangguran, tindakan kriminal dan rasa kurang saling percaya ?
Walau negara ini sudah merdeka tapi kita rakyat Indonesia belum merdeka. mata tegaskan sekali lagi BELUM MERDEKA!!!

Merdeka dari Hutang Luar Negeri
Ketergantungan pada utang luar negeri dan intervensi asing membelenggu Indonesia. Mengapa semakin besar utang luar negeri yang dibayar, semakin besar akumulasi utang? Benarkah kita sudah merdeka secara ekonomi? Sampai saat ini belum ada keinginan dan komitmen jelas dari pemerintah untuk menghentikan ketergantungan pada utang atau keluar dari jerat utang.

Merdeka dari Kemiskinan
Kemiskinan terus berkembang pesat sejak lima tahun terakhir. Bahkan, statistik mutakhir Bank Dunia telah mencatat lebih dari 50 persen rakyat Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan! Para pakar menyimpulkan penyebab utama kemiskinan di Indonesia adalah korupsi.



InsyaAllah PKS bebas korupsi, nomor 8 bebas korupsi.