Sosok Ahmad Yani Tetap Jadi Kebanggaan Ibu - ibu Majelis Taklim Pancoran


Menyambut bulan suci Ramadan 1436 Hijriah, forum silaturahim majelis taklim (forsitma) bersama kader – kader PKS Pancoran menyelenggarakan acara kajian tarhib (persiapan) ramadhan di Masjid Al Amin.  Acara tarhib ramadhan forsitma ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan forsitma.

Sebagai penceramah pada taklim kali ini adalah Ustadz Ahmad Yani. Beliau adalah anggota legislatif (aleg) DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Pancoran dan sekitarnya. Meski sudah menjadi aleg, namun sosok Ustadz Ahamad Yani tetap menjadi kebanggaan kaum ibu yang tergabung pada Forum Silaturahmi Majelis Taklim (forsitma) kecamatan Pancoran. Sebelum menjadi aleg, Ustadz Ahmad Yani memang sering diundang ceramah kemana – kemana di berbagai majelis taklim yang ada di wilayah Pancoran dan Mampang. “Orangnya dari dulu memang sudah dekat dengan kami, di forum majelis taklim. Udah gitu aseli Betawi lagi,” ujar salah seorang Ibu peserta yang hadir.

Meski sudah menjadi aleg DPRD, perhatiannya kepada forum Majelis Taklim tetaplah besar. Mengenakan kopiah dan berbatik cokelat, hari itu (31/05) Ustdadz Ahmad Yani menjelaskan tentang urgensi mempersiapkan bekal untuk memasuki bulan suci Ramadhan.

Ibu – Ibu forsitma kecamatan Pancoran, berharap agar kedepannya semakin banyak anggota-anggota legislatif yang meniru Ustadz Ahmad Yani, mau turun ke majelis – majelis taklim untuk menyerap aspirasi yang datang dari para peserta majelis taklim. Ustadz Ahmad Yani ini sering membantu menjembatani masyarakat yang sakit, khususnya sakit katarak dengan pihak – pihak rumah sakit atau klinik yang mempunyai fasilitas untuk menyembuhkan penyakit tersebut.