Fans Barca dan Juve Sumbang Pengungsi Rohingya



Bertepatan dengan acara nonton bareng (nobar) pertandingan final liga Champions yang diselenggarakan Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) DPC PKS Pancoran, para fans Barca dan Juve  mengumpulkan sumbangan untuk pengungsi Rohingya.

Sebanyak lima ratus ribu berhasil terkumpul dalam aksi solidaritas para fans Barca dan Juve yang dilakukan pada saat nonbar final liga Champions Minggu (07/6) dini hari.  Para fans dua klub bola ternama tersebut berharap meski jumlahnya tidak seberapa, namun sumbangan ini bisa sedikit membantu para pengungsi Rohingya yang berada di Aceh maupun Medan.

“Ini jadi solidaritas kami, fans bola juga peduli pengungsi Rohingya. Semoga bisa sedikit meringankan mereka para pengungsi,” ujar salah satu fans Barca dari Pancoran yang ikut nobar malam itu. Senada dengan fans Barca, salah satu fans Juve Pancoran juga mengatakan, “Kami berharap jangan ada lagi pengusiran warga negara oleh negara itu sendiri, bukankah negara itu tugasnya melindungi tumpah darah seluruh warga negaranya?”  Nah, langkah yang digalang dua fans bola tersebut, bisa dijadikan contoh bagi elemen - elemen lain yang ada di Indonesia. Jika sebagai pendukung, hal-hal positif seperti itu bisa dilakukan, insyaAllah fans ataupun suporter tidak akan diidentikkan dengan kekerasan dan perselisihan.

Ketua BKO DPC PKS Pancoran, Bang Ishak mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada para fans Barca dan Juve Pancoran yang telah ikhlas menyumbang untuk pengungsi Rohingya. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan sahabat sekalian.”