Ramai – Ramai Karnaval PKS Menyongsong Bulan Ramadhan

“Marhaban ya Ramadhan !” Kalimat itu berulang kali dipekikan ratusan peserta Karnaval Ramadhan  DPC PKS Pancoran pada hari minggu pagi kemarin (14/6). Tidak hanya meneriakan yel – yel penyemangat ramadhan, mereka juga membawa berbagai hiasan dan poster – poster ramadhan hingga musik islami seperti marawis dan qasidah. Kader PKS dan warga tumpah ruah mengikuti pawai karnaval ramadhan ini. Pawai ini digelar sebagai bentuk suka cita menyambut bulan puasa, sekaligus mengajak umat Islam mendekatkan diri pada Allah SWT.

Karnaval Ramadhan ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak – anak, pelajar, karang taruna, remaja masjid, PKK, guru, tokoh masyarakat, lurah, RT, RW, keluarga kader PKS serta elemen – lemen masyarakat lainnya. Mereka berkeliling dan memasuki jalan – jalan kampung dan juga gang – gang sempit sambil  membagikan jadual imsakiyah ramadhan. Aksi ini menyedot perhatian warga yang berada di jalan – jalan yang dilewati. Para warga tersebut sesekali mengabadikan pawai menggunakan kamera ponsel miliknya. Warga yang dilewati pawai karnaval ini menyambutnya dengan gembira dan senang.

Ketua DPC PKS Pancoran, Bang Rijal mengatakan bahwa, “Pawai 'Karnaval Ramadhan' ini merupakan  bagian dari agenda tahunan untuk menyemarakkan suasana jelang Ramadhan, sekaligus penyampaian syiar dakwah Islam. Agar semua masyarakat benar-benar bersuka ria menyambut datangnya bulan Ramadhan."  Beliau juga mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah, sehingga memperoleh kemenangan. Sementara itu, untuk yang tidak berpuasa diharapkan tetap menghargai dan menghormati bulan Ramadhan.

Salah satu pelajar yang ikut pawai Karnaval Ramadhan mengatakan, "Seneng bisa pawai rame-rame bareng teman – teman, ikut meramaikan datangnya bulan puasa." Ramadhan adalah madrasah atau sekolah karakter terbaik untuk mendidik menjadi insan yang kembali terlahir fitri dan suci dari segala dosa dan cela. Karnaval Ramadhan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri, baik mental, ibadah, ilmu dan juga persiapan kesehatan. Yang tidak kalah penting adalah persiapan harta baik untuk sedekah maupun keperluan Ramadhan.