Rumah Pintar RKI Terus Melebarkan Sayapnya

Dalam melakukan aktivitasnya, para sukarelawan “Rumah Pintar” Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kalibata terus melebarkan sayap kegiatannya ke sejumlah RW di wilayah Kelurahan Kalibata. 

Koordinator relawan “Rumah Pintar” RKI Kalibata, Mba Ratna menjelaskan bahwa aktivitasnya mendatangai beberapa titik kumpul anak – anak di wilayah – wilayah Kalibata itu dilakukan karena banyaknya permintaan dari beberapa tempat.

Dalam aktivitas kunjungannya, relawan “Rumah Pintar” ini selalu membawa banyak buku – buku cerita dalam setiap kunjungannya ke beberapa tempat di Kalibata. Kemudian anak – anak membaca buku – buku sesuai tema yang dia inginkan. Rumah Pintar RKI ini menjadi perangsang anak – anak warga Kalibata untuk membaca. Hal tersebut dibuktikan dengan selalu banyaknya anak – anak yang datang ke Rumah Pintar berkunjung. Anak – anak  bisa memanfaatkan Rumah Pintar dengan membaca buku, kegiatan ini memungkinkan anak - anak memperoleh pengetahuan dari membaca.

Meningkatkan ketertarikan membaca di usia anak-anak merupakan strategi besar untuk membuka pintu bagi anak bangsa dalam meraih masa depan yang lebih gemilang. Tentunya, masa depan yang cerah tidak boleh tertutup bagi anak-anak di pinggir –pinggir kota metropolitan, terlebih lagi bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi.

Seandainya di kota ini, ada satu rumah pintar untuk satu RW maka kualitas anak - anak akan mengalami percepatan. Hal ini tentunya akan meningkatkan indeks membaca dan indeks menulis bangsa ini. Jika indeks membaca dan indeks menulis bangsa ini meningkat maka kualitas bangsa ini juga akan meningkat. Hal ini tentunya akan meningkatkan pula daya saing bangsa kita ditengah-tengah pusaran perdagangan bebas kapitalistik saat ini. Dari sudut pandang perbaikan karakter, anak – anak juga akan bergeser ke arah positif.