Senam Nusantara di Dekat Kandang Macan

Biro Olah Raga PKS Jakarta Selatan ikut meriahkan suasana Taman Marga Satwa Ragunan pada Minggu (31/05) pagi.  Seratusan kader PKS Jakarta Selatan bersama masyarakat melakukan kegiatan olah raga lari pagi mengelilingi area Taman Marga Satwa Ragunan dan melakukan senam nusantara di sana.

Yang menarik perhatian, diantaranya adalah hadirnya anggota legislatif DPRD DKI Jakarta, Ustadz Ahmad Yani. Ustadz Ahmad Yani tidak datang sendirian, Beliau mengajak anak dan istrinya ikut berolahraga dengan mengikuti kegiatan Senam Nusantara. Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Ustadz Khoirudin juga menyempatkan hadir di sana begitu pula dengan BPH DPD PKS Jaksel yang lain. Selain itu ada juga seorang nenek, Bu Yoyoh dengan usia 70 tahun yang selalu tidak mau ketinggalan dengan agenda senam nusantara di wilayahnya, yakni Kalibata.

Setengah bulan lagi, kita akan memasuki bulan ramadhan, olah raga bersama ini diantaranya juga bisa menjadi persiapan dalam menyambut ramadhan. Seorang muslim menyambut ramadhan harus dengan semangat dan juga bugar tentunya.

Gerakan Senam Nusantara yang atraktif dan menyenangkan membuat kader dan masyarakat antusias dan juga bergembira. Tua muda, ibu-ibu dan remaja hanyut dalam senam berirama, segar, bugar, hingga tidak terasa keringat mulai membasahi baju olahraga.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan bagi-bagi minuman. Ada yang langsung pulang, ada yang melanjutkan dengan jalan – jalan keluarga sambil melihat hewan – hewan koleksi Taman Marga Satwa dan ada juga yang membuat acara per DPRa. InsyaAllah kegiatan ini akan terus dilaksanakan sekali lagi jelang ramadhan  dan akan rutin pada bulan Syawal dan sesudahnya nanti.