Sambut Ramadhan, PKS Pancoran Lakukan Spandukisasi

Tidak kurang dari 15 hari sebelum bulan puasa atau ramadhan tiba, spanduk-spanduk sambut Ramadhan PKS mulai bermunculan di setiap sudut jalan. Seiring semakin dekat dengan bulan Ramadhan biasanya pemasangan spanduk akan semakin banyak oleh berbagai instansi maupun perorangan. Setiap tikungan-tikungan pertigaan, bahkan banyak toko-toko bangunan, warung – warung, memasang spanduk Marhaban Ya Ramadhan. Belum lagi di depan sebuah masjid atau mushola, sepertinya tidak boleh ketinggalan.
 
Salah satu upaya menyiapkan dan mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk perbaikan diri, keluarga dan masyarakat adalah dengan pemasangan spanduk Ramadhan. Sejak Minggu (31/5) para pengurus DPC bersama DPRa mulai tampak sibuk memasang spanduk di beberapa tempat di wilayah Pancoran. Harapannya, spanduk ini mengingatkan masyarakat untuk mengoptimalkan momentum Ramadhan. Juga diharapkan para pengurus DPRa dan masing – masing kader juga bisa menambah spanduk di wilayah dan lingkungan masing-masing. Memasang spanduk merupakan bentuk rasa syukur dan dukungan kepada masyarakat bahwa Ramadhan sebentar lagi tiba. Juga sebagai bentuk rasa suka cita dan dukungan kepada masyarakat dalam menyambut dan menunaikan ibadah puasa dibulan Ramadhan.
 
Salah satu tema spanduk PKS adalah, Ramadhan adalah bulan perbaikan diri, keluarga dan masyarakat. Ramadhan memang menjadi saat yang tepat bagi keluarga untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan. Apalagi jika tiap keluarga membuat kegiatan bersama di bulan Ramadhan. Idealnya rencana kegiatan sudah disusun sebelum Ramadhan tiba. Program bersama tersebut diadakan agar tiap individu dan keluarga tidak hanya merencanakan ibadah umum seperti tilawah Al-Qur'an, shalat malam dan lain-lain. Namun juga ibadah khusus berupa hasil karya terbaik untuk kemaslahatan umat di bulan Ramadhan. Sehingga bulan Ramadhan itu seyogyanya umat muslim malah meningkatkan amal shalih baik dalam pengertian ibadah khusus maupun ibadah umum, bukan malah bermalas-malasan.
 
Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pelaksanaan rencana tersebut. Ada baiknya sejak awal semua anggota keluarga menyepakati bagaimana metode untuk saling menyemangati beribadah saat Ramadhan. Menjalankan program bersama-sama tentu juga menjadi pendorong tersendiri bagi semua anggota keluarga. Sehingga Ramadhan tidak lagi sekedar bulan biasa tapi menjadi bulan luar biasa yang memberikan kenikmatan ibadah. Selain juga dapat menjadi sarana untuk menguatkan ikatan cinta, kasih sayang dan kebersamaan keluarga.