Pasang Layar dan Tenda, PKS Nonton Bareng Final Liga Champions



Malam Minggu ( 07/6), enam titik di enam kelurahan di kecamatan Pancoran membuat suasana tampak berbeda. Sebuah tenda dipasang, layar lebar juga di kembangkan. Beberapa simbol dan bendera partai pun juga dipasang. Rupanya, pemasangan tenda dan layar ini merupakan persiapan acara nonton bareng (nobar) final liga champions para insan bola kecamatan Pancoran bersama PKS Pancoran.

Selain nonton dan ngobrol, acara nobar liga champions yang digelar ranting – ranting PKS sePancoran juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize dan juga bakar ayam untuk meningkatkan antusiasme peserta. Doorprize banyak dan menarik, diantarnya ada jersi barca maupun juve.

Acara yang dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai pagi menjelang subuh itu, dihadiri sekitar puluhan orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, pemuda, dan bapak-bapak. Panitia nobar sudah menyiapkan makanan dan minuman seperti kopi, pisang rebus, ubi rebus, dan kacang rebus, untuk menemati peserta selama nobar.

Beberapa peserta nobar beruntung mendapatkan doorprize jersey bola. Para fans pagi itu pulang dengan sumringah, kopi dan pisang rebus habis, jersey bola pun sudah ditangan. Panitia tidak bosan – bosan mengingatkan para fans yang muslim, agar tidak melewatkan sholat subuhnya.  “Nonton bareng bersama PKS, seru abiz … ,“ ujar salah seorang fans barca sambil memajukan jari jempolnya ke depan.

Ketua BKO PKS Pancoran, Bang Ishak mengatakan, “Di dalam bola itu terdapat potret kecil seni kehidupan manusia. Barangkali disana ada menjegal terjegal, sikutan, tackling yang keras dan lain sebagainya, tentu semuanya mempunyai satu tujuan yakni GOAL kemenangan. Namun ada yang harus tetap dijunjung tinggi dalam olahraga bola yakni sportifitas. Apa sportifitas itu, penguasaan teknis yang unggul, kematangan jiwa yang prima menerima apapun hasilnya, dan kemudian yang tidak kalah pentingnya menyuguhkan entertaintment kepada masyarakat, agar manusia bahagia dan senang. Maka tabiat dalam kehidupan politik dan dakwah juga seperti itu, kadang dijegal dan disikut, tetapi tetap harus bisa sportif. Dan mudah-mudahan PKS bisa membuat GOAL- GOAL di  tahun 2015 dan seterusnya  seperti pertandingan dalam final liga champion semalam yang kita tonton.”

Para ketua DPRa PKS berpesan kepada dua kubu pendukung baik barca maupun juve untuk tidak melakukan yang berlebihan dalam merayakan kemenangan.  Karena hal itu bisa merugikan kepentingan umum dan mengganggu masyarakat yang lain. PKS Pancoran tidak ingin acara nobar hanya diisi kegiatan hura-hura tanpa esensi. Oleh sebab itu, para suporter juga diajak ngobrol tentang masalah sepak bola tanah air yang sedang carut marut karena dipolitisasi.