Awal Ramadhan, PKS Cikoko Santuni Janda dan Jompo

Abu Hurairah berkata: Nabi SAW bersabda: "Menyantuni janda dan orang miskin laksana perjuangan fisabilillah atau orang yang shalat sepanjang malam atau orang yang berpuasa sepanjang hari." (HR-Al Bukhari).

Allah telah menciptakan manusia berpasang-pasangan, laki-laki dengan wanita dan miskin dan kaya, di antara hikmah semua itu adalah supaya manusia saling memberi manfaat antara satu sama lain. Selain itu, Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan untuk menjadikan sebagian manusia sebagai fitnah (ujian) terhadap sebagian yang lainnya. Yang miskin merupakan ujian bagi yang kaya dan sebaliknya, yang kaya adalah ujian bagi yang miskin.

Kebutuhan hidup saat memasuki bulan Ramadhan terasa berat, hal ini sangat dirasakan oleh kaum ibu-ibu khususnya mereka yang masih tergolong miskin. Untuk membantu meringankan akan kebutuhan sehari hari di bulan Ramadhan, PKS ranting Cikoko menyantuni sejumlah janda dan jompo miskin yang ada di kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (19/6). PKS ranting Cikoko memberikan sejumlah bahan kebutuhan pokok untuk mereka. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan kebutuhan para warga miskin di bulan Ramadhan ini, khususnya mereka yang janda dan Jompo.

Kendati jumlah sembako yang diberikan nominalnya tidak terlalu banyak, namun bagi para janda dan jompo itu sangat menggembirakan. Wajah kegembiraan disertai senyuman terpancarkan dari raut muka para janda dan jompo yang menerima bantuan sembako dari PKS Cikoko. "Terima kasih PKS, telah memberikan bantuan sembako,"papar sebagian penerima bantuan. Bantuan sembako yang diterima, menurutnya lumayan bisa mengurangi beban pengeluaran bersama keluarga di rumahnya. “Harga beras saat ini masih tinggi, kami bersyukur ada bantuan,” ujar sebagian yang lain.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan bidang perempuan DPRa PKS Cikoko, Ibu Hj Nunung Nurseha. Sebelum diserahkan, Ibu Nunung mengajak kepada penerima bantuan sembako untuk berdoa agar PKS bisa terus berkontribusi kebaikan bagi Bangsa dan Negara serta dihindarkan dari fitnah dan bahaya.