Jagung Rebus Menemani Laga Badminton Persahabatan PKS Pancoran – Pasar Minggu




Suasana penuh keakraban mewarnai acara pertandingan persahabatan tim bulu tangkis DPC Pancoran dan DPC Pasar Minggu. Pertandingan berlangsung di lapangan bulu tangkis indoor Duren Tiga. Pertandingan kali ini dihadiri tiga group ganda dari masing – masing DPC.

Kader – kader DPC PKS Pancoran memang rutin bermain bulu tangkis setiap malam minggu di lapangan bulu tangkis indoor Duren Tiga. Kegiatan olahraga semacam itu, sudah harus menjadi rutinitas wajib bagi kader – kader PKS. Tiap pekan kader – kader harus mengevaluasi kegiatan olah raganya, minimal tiga puluh menit keringatan.  Selain itu juga sebagai sarana silaturahim antara sesama kader yang tinggal di enam kelurahan yang berbeda.

Malam Minggu kemarin (28/02), kita kedatangan tamu dari tim olahraga DPC PKS Pasar Minggu.  Dengan maksud mengadakan pertandingan persahabatan, tim bulu tangkis dari DPC PKS Pasar Minggu diterima dengan baik dengan suasana keakraban. Setelah melakukan pemanasan, kemudian kedua mulai bersiap bertanding. Tim DPC PKS Pancoran mendapatkan giliran serve yang pertama. Kedua tim menurunkan  kemampuan maksimalnya masing – masing, sehingga angka saling berkejaran di awal pertandingan. Pada games pertama, tim Pancoran berhasil mengalahkan tim Pasar Minggu dengan skor 30 vs 20. Demikian juga pada games kedua dan ketiga, yang dimenangkan oleh tim DPC PKS Pancoran, hanya games keempat yang berhasil diambil oleh tim Pasar Minggu. Total skor 3:1 untuk tim bulu tangkis DPC PKS Pancoran.

Kalah menang bukan masalah, yang penting ukhuwah dan kebersamaan tetap terjalin dan terpelihara.  Kedua tim tetap hepi apapun hasilnya, hal ini terlihat dari canda dan tawa keduanya saat selesai pertandingan.  Mereka bertanya dan mengupdate info masing – masing dengan sesekali diselingi dengan candaaan. Sebagai tuan rumah, DPC PKS Pancoran menyediakan minuman dan makanan bagi yang bertanding. Cerita dan kebersamaan pun terasa lebih indah dan terus mengalir saat jagung rebus, kacang rebus, serta pisang rebus disajikan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua DPC PKS Pancoran, Bang Rijal dan ketua Bidang Olah Raga PKS Pancoran, Bang Ishak. Untuk tambah mengakrabkan, DPC PKS Pasar Minggu mengundang tim PKS Pancoran untuk bisa melakukan pertandingan persahabatan di Balai Rakyat Pasar Minggu pada sabtu besok (07/03).

Pancoran dan Pasar Minggu adalah tetangga dekat dengan iklim social dan budaya masyarakat yang hampir sama, keduanya pada pemilu 2014 kemarin masuk dalam dapil yang sama yakni dapil delapan Jakarta. Oleh karenanya pertemuan persahabatan baik dalam bentuk pertandingan maupun gelar acara bersama menjadi sangat penting. Acara – acara seperti ini perlu diperbanyak dan dipersering.  Dalam musim politik belah bambu dan adu domba seperti saat sekarang ini, ukhuwah, kebersamaan dan kesolidan harus terus dijaga dan dirawat. Ukhuwah adalah nikmat yang teramat mahal untuk ditukar dengan apapun.