TOKOH MUDA PANCORAN BLUSUKAN DEKATI UMAT

Blusukan tidak hanya akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi saja. Tokoh muda Pancoran pun mencoba menerapkan metode yang sama untuk mendekati umat. Adalah Prima Kumara, tokoh muda Pancoran yang berhasrat mendekati umat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil di Pancoran untuk memberikan motivasi dan nasehat keagamaan.

Pada blusukan kali ini, Prima Kumara mengunjungi warga RW06 Pancoran tepatnya dengan jamaah majelis Taklim Al Ikhlas. Dialog pun mengalir antara warga dan tokoh muda Pancoran ini, dari masalah keuangan keluarga, harga BBM sampai harga daging sapi  yang naik. Selesai acara beliau dengan warga kemudian berbuka puasa bersama di tempat yang sama. Dengan blusukan maka kedekatan dengan warga dapat terbangun tanpa sekat - sekat formalitas, blusukan adalah kegiatan yang seharusnya tidak membutuhkan dana besar. 

Blusukan adalah pintu masuk berbagi cinta dan perasaan di bulan yang suci mulia ini. Jika dengan blusukan ini umat menjadi lebih sejahtera, lebih sholeh dan sholehah maka blusukan ini hukumnya wajib. Tapi kalau blusukan hanya dijadikan pencitraan saja maka sesunggunya azab Allah sangatlah pedih.