Ibu - Ibu Serbu Penjualan Baju Bekas Layak Pakai PKS Pengadegan

Pasar murah di rumah salah satu rumah kader PKS DPRa Pengadegan kecamatan Pancoran, Sabtu (27/07) dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang tinggal di Pengadegan, khususnya warga RW05. Warga dengan antusias menyerbu ratusan potong pakaian bekas layak pakai.

Menurut salah satu anggota bidang perempuan DPRa Pengadegan, Ibu Sabita, seluruh pakaian yang dijual adalah sumbangan dari sejumlah kader – kader PKS Pengadegan dan masyarakat sekitar.  Pakaian tersebut disortir terlebih dahulu, sebelum dijual di pasar murah. Harganya pun sangat murah, mulai dari Rp 1.000 hingga yang paling mahal Rp 15.000 per potong. “Kalau yang paling bagus harganya mencapai Rp 15.000. Saya pikir harga segitu masih sesuai dengan kualitas baju tersebut,” terang Ibu Sabita.

Nantinya uang hasil penjualan baju bekas layak pakai ini akan disumbangkan lagi untuk para warga yang kurang mampu di wilayah Pengadegan yang lain dalam bentuk bingkisan atau subsidi pasar murah yang lain.

Acaranya berlangsung dari jam 9 sampai jam 12 siang. Antusiasme warga terlihat dari jumlah mereka yang merebut memilih baju layak pakai. Tumpukan baju yang tadinya ditata dengan rapi, dibongkar-bongkar para pembeli. Mereka berebut memilih untuk mendapatkan baju terbagus. 

Pada acara pasar murah kali ini, selain penjualan baju layak pakai juga dilakukan operasi pasar sembako murah 100 paket, paket seharga 40 ribu dijual dengan harga 20 ribu.  Selain sembako ada juga sirup dan telur yang juga dijual sangat murah. Kami ikhlas melakukannya, kami ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan di bulan ramadhan yang penuh cinta ini.