PKS MENGINISIASI KOMUNITAS AYAH DI PANCORAN

Indonesia pada hakikatnya merupakan kumpulan dari keluarga yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Apabila keluarga - keluarga ini kuat, maka Indonesia akan menjadi Bangsa dan Negara yang juga kuat. Bangsa kuat dengan sendirinya terwujud tanpa perlu konsep yang berbelit - belit dan biaya yang membebani negara. 

PKS DPC Pancoran menginisiasi sebuah forum ayah di Kecamatan Pancoran. Dimulai dengan seminar pertama tentang keluarga hebat, kemudian berlanjut dengan seminar kedua yang membahas ayah hebat. Kemudian berlanjut dengan pertemuan rutin komunitas ayah yang dipandu oleh Pakar Keluarga. 
 
Menurut pengalaman Bruce Linton, Ph.D saat pria menjadi seorang ayah, ia akan sangat jarang berbagi pengalaman dengan para ayah lainnya. Padahal kedekatan semacam ini sangat penting bagi para pria utamanya saat mulai menjadi ayah. Dengan berkumpul dan berbincang-bincang bersama ayah-ayah lainnya, calon ataupun ayah baru (Amateur Daddy) akan mendapatkan keuntungan seperti halnya berbagai tips bagaimana menjadi ayah yang baik, mengatasi masalah ringan seputar bayi, tempat belanja murah untuk perlengkapan bayi, dan lain sebagainya. Pertemuan para ayah tersebut pasti akan membawa keuntungan bukan hanya pada para ayah tetapi kepada anak-anak, dan calon anak mereka. Hal tersebut juga pastilah akan membawa dampak positif bagi lingkungan sosial dan budaya.

PKS memang sangat mendukung gerakan para ayah yang selalu menyempatkan waktunya untuk tetap dekat dengan anak-anak meski sedang sibuk. Karena sosok Ayah dihati anak tidak tergantikan dan ini akan mereka ingat selamanya. Kalau bukan kita, siapa lagi ? Kalau bukan sekarang, kapan lagi ?