PROGRAM PESANTREN DARI PKS UNTUK “WONG CILIK”

Program ini adalah program PKS untuk para “Wong Cilik”, yakni anak – anak usia SD. Program PKS untuk “Wong Cilik” tersebut adalah kegiatan Pesantren Kilat. Pesantren Kilat tersebut mengambil tempat di sebuah Masjid. Dalam ramadhan pekan ini DPC PKS Pancoran mengadakan dua kegiatan pesantren kilat, yang pertama ada di kelurahan Rawajati dan yang kedua ada di kelurahan Pengadegan.

Kegiatan pesantren kilat tersebut  selain untuk menunggu waktu berbuka juga untuk membekali anak – anak dengan wawasan Islam.  Selama satu hari itu peserta juga memaksa “meliburkan diri” dari acara nonton TV.  Sementara itu, para kakak – kakak dari PKS memberikan materi  keislaman yang diselingi dengan permainan  yang menarik. Untuk para pesertaDPC PKS Pancoran memberikan sumbangan  berupa paket buku dan alat tulis. 

Sebagian besar peserta anak – anak yang ikut program ini adalah korban banjir ketika Ciliwung meluap,  mereka tinggal di pinggiran sungai Ciliwung. Perlu diketahui bahwa Kelurahan Pengadegan dan Rawajati adalah wilayah terparah saat Ciliwung mengalami banjir besar kemarin.  Kakak – Kakak yang terlibat sebagian besar berasal dari biro “Anak Kader” yang mana juga sehari – hari berkecimpung dalam dunia pendidikan anak.