Kader PKS Berbagi Cinta Ramadhan dengan Menyantuni Anak Yatim



Rasulullah saw bersabda "Aku akan bersama orang-orang yang menyantuni anak yatim, di Surga akan seperti ini (Beliau mengisyaratkan dengan telunjuk dan jari tengah serta menggandengkannya)" (HR. Bukhari).  

Satu pekan ini kader – kader PKS DPRa Durentiga kecamatan Pancoran mengadakan acara santunan anak yatim.  Sekitar 100 anak yatim di kelurahan Durentiga mendapatkan bantuan serta santunan dari tokoh dan kader – kader PKS.Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk berbagi cinta dan kepedulian sosial dari kalangan kader PKS kepada masyarakat. Masyarakat khususnya anak yatim piatu juga membutuhkan kegembiraan dalam menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, oleh karenanya kader - kader PKS berusaha membantu mewujudkan kegembiraanya itu. 

Kegiatan santunan ini dibagi menjadi dua gelombang, karena wilayah Durentiga yang cukup luas. Pada kesempatan pembagian santunan gelombang pertama, kamis (25/07), hadir tokoh muda Pancoran, Bang Prima Kumara. Beliau membagikan langsung bantuan santunan tersebut kepada anak – anak yatim piatu yang membutuhkan. Pembagian pertama tersebut dilakukan di rumah salah satu kader di wilayah RW02, rumah Ustadzah Maryani. Kemudian pembagian santunan kesempatan kedua dilakukan pada hari sabtu (27/07), dihadiri ketua bidang perempuan DPC PKS Pancoran, Ibu Erniwati dan Ketua DPC PKS Pancoran, Pak Furqoni yang juga adalah warga DPRa PKS Durentiga. Keduanya bersama – sama membagikan bantuan santunan kepada anak yatim piatu Durentiga. Periode santunan kedua dilakukan di rumah salah satu kader di RW01, rumah Ustadzah Yayah.   

“Kita mulai dari lingkungan terdekat dulu, nanti selanjutnya dengan lingkungan yang lebih luas,” ungkap Ktua DPRa Durentia, Hadi Susanto.  Beliau juga mengatakan  bahwa, “Kepedulian seperti ini harus terus berlanjut sehingga kita semua dapat berbagi cinta dan kegembiraan kepada masyarakat yang pantas mendapatkan bantuan." Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS sekaligus bentuk cinta dan pengabdian PKS kepada masyarakat.