3 Layanan Baru dari PKS Pengadegan : Rumah Qur'an, Rumah Baca dan Rumah Belajar

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memperbaiki bacaan dan menambah hafalan Al-Qur'an, DPRa PKS Pengadegan kecamatan Pancoran Jakarta Selatan membuka layanan Rumah Qur'an "Tartila", Ahad (28/07).

Menurut  Ketua DPRa Pengadegan, Ainul Yaqin bahwa Rumah Qur'an tersebut berada di salah satu sawung milik kader yakni Ustadz Majid RW01 dan dibuka untuk segala usia dari TK hingga lanjut usia. Beliau juga mengatakan, dibukanya Rumah Qur'an ini untuk mempersiapkan generasi Qur'ani yang tidak sekadar membaca  Al-Qur'an, tetapi juga menghafal Al Qur'an. "Program ini  tanpa biaya, hanya memberi infak sukarela sesuai kemampuannya'' tuturnya.

Pembukaan Rumah Qur'an ini ditandai dengan pembacaan doa dari warga sekitar sekaligus buka puasa bersama.  Pemilik rumah yakni Ustadz Majid mengharapkan dengan adanya rumah Qur'an ini, masyarakat sekitar tidak buta Al Qur'an dan bisa menjadi Tahfidz Al Qur'an. Beliau juga mengajak para orang tua agar memberi anak - anak dasar agama agar nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Selain Rumah Qur'an "Tartila", di situ juga diperkenalkan layanan rumah baca dan rumah belajar "Insan Mulia". Kegiatannya di rumah belajar selama ini adalah bimbingan belajar untuk anak - anak SMA. Rumah baca dan rumah belajar ini letaknya berbeda dengan rumah Qur'an, yakni di RW05.