KPU PROFESIONAL ITU KPU YANG PROAKTIF

Ya..kurang profeional itulah kata yang tepat untuk KPU, KPUD, PPK sampai PPS. Hari ini 30 Juli 2013 yang merupakan H-2 batas terakhir perbaikan DPS (Daftar Pemilih Sementara).Tetapi saat ini masih banyak masyarakat yang tidak atau belum terdaftar di DPS tersebut.

Sosialisasi pun dirasa sangat minim, bahkan di beberapa tempat tidak ada sama sekali. Ini seharusnya masih menjadi tanggung jawab KPU, KPUD, sampai PPK untuk mensosialisasikan pendaftaran pemilih. Coba lihat disekitar rumah atau pun di lingkungan anda sekalian apakah ada spanduk, pamflet, atau pengumuman apa yang menyangkut pendaftaran pemilih, kemungkinan besar jawabannya adalah tidak ada. Apalagi iklan di televisi, radio dan lain lain sepi sekali dengan informasi pendaftaran pemilih ini. Yang banyak justru iklan para kandidat calon presiden.

Seharusnya PPK sampai PPS itu proaktif datang ke rumah - rumah untuk cek status pendaftaran warganya. Jangan - jangan karena ngga ada duitnnya, atau karena  ngga ada jaminan atau janji imbalan apapun dari atasannya (KPU). Tetapi kalau dilihat dari berita beberapa orang KPU pusat maupun daerah sebentar lagi biasanya akan diberi kendaraan dinas. Terus ... mobil - mobil dinas bekas KPU dan KPUD yang lama kemana ? apakah dikorupsi ? fasilitas terus yang dipikirin, dengan kata lain ujung - ujungnya duit juga.

Oleh karenanya jangan salahkan nanti menjelang, pas maupun pasca pemilu KPU akan ramai demo oleh masyarakat ke KPU, KPUD, PPK maupun PPS. Lha wong kerjanya serabutan begini. Oleh karenanya dari dulu sampai sekarang, kerja anggota KPU maupun KPUD ya segitu gitu aja, kurang profesional. Beberapa diantaranya bahkan ada yang terindikasi ngobyek cari proyek di KPU/KPUD sehingga kita dengar beberapa anggota KPU/KPUD disidangkan dalam kasus korupsi Pemilu - pemilu yang sebelum-sebelumnya.

Mengharap pada KPU memang seperti pungguk merindukan bulan...masuk telinga kiri keluar telingga kanan. Ya mari kita doakan saja semoga anggota KPU/KPUD diberi cepat diberi hidayah oleh Allah SWT...Amin.