BUKA PUASA BERSAMA HIDAYAT NUR WAHID, PARA TOKOH MASYARAKAT DOAKAN PIMPINAN PKS

Ahad (14/07), seratusan tokoh dari  kecamatan Pancoran beserta empat ratusan kader PKS Pancoran bergabung dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama Dr. Hidayat Nur Wahid (HNW).  Ratusan tokoh tersebut bukan hanya didominasi oleh tokoh laki – laki, tetapi juga tidak kalah antusiasnya hadir para tokoh perempuan  Kecamatan Pancoran. Hadir juga muspika dalam hal ini  Camat Pancoran yang diwakili oleh Wakil Camat, Bpk Johan serta dari Polsek Pancoran.  Dari jajaran kader tampak pula sosok yang tidak asing lagi bagi publik yaitu aleg PKS anggota komisi III, yakni  H. Nasir Djamil.  

Setelah MC membuka acara  dengan bacaan bismillah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin yang dipandu oleh seorang tokoh masyarakat.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan tausiah dari perwakilan tokoh Pancoran yaitu  H. Rojali Yusuf.  Dalam tausiahnya,  beliau meminta kita semua  jangan galau dan jangan cengeng akan adanya ujian, fitnah, rintangan serta pengorbanan.  Karena ujian, fitnah dan pengorbanan kalau dilalaui dengan ikhlash maka muaranya adalah kegembiraan dan kemenangan. Seperti halnya  ujian dan pengorbanan seorang hamba pada bulan ramadhan ini, Allah SWT pada akhirnya ganti itu semua dengan kegembiraan dan kemenangan yaitu Idul Fitri. Cerita kaum mukminin  mustilah diakhiri dengan happy ending.

Sementara wakil camat mengingatkan kita bahwa tugas umaro haruslah mengayomi semua elemen masyarakat yang ada termasuk juga di dalamnya entitas partai politik sebagai pilar demokrasi.  Jadi janganlah alergi  kalau ada undangan dari partai politik, apalagi undangan silaturahim buka puasa bersama. 

Dalam sambutannya,  HNW menjelaskan sejarah nama JayaKarta yang tidak bisa dilepaskan dari maestro dakwah di tanah Jawa Barat dan sekitarnya, yaitu Sunan Gunung Jati. Kemudian HNW juga memaparkan  alasan kenapa PKS menolak kenaikan BBM. “PKS bukan hanya menolak ansih kenaikan BBM, tetapi PKS juga menyodorkan dua solusi  atas permasalahan subsidi BBM yang ada” ujarnya.
 

Terakhir adalah doa yang oleh seorang tokoh Kalibata, yakni H. Hamzah Muslih. Di awal, beliau meminta semua yang hadir untuk ikut mendoakan para pimpinan PKS yang ada saat ini agar di beri kekuatan iman dan juga kesehatan.  Setelah penutupan acara kemudian, dilakukan photo bersama para tokoh dengan HNW dan kader PKS Pancoran.  Jazakumullah khairan atas  kehadiran para tokoh Pancoran, semoga silaturahim ini janganlah cepat berlalu.