Semarakan Ramadhan, Ibu – Ibu PKS dan Majelis Ta’lim Mengadakan Khataman Al Qur’an

Mungkin bagi sebagian umat muslim, mengaji dan mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 2-3 kali atau lebih selama bulan Ramadhan sudah menjadi rutinitas biasa. Tapi tidak demikian halnya dengan mayoritas warga masyarakat khususnya Ibu - ibu.

Menyingkapi hal tersebut maka ibu – ibu PKS, khususnya  kader DPRa Durentiga menggelar kegiatan “Khataman Al Qur'an dalam Seperempat Hari” untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan. Acara tersebut diselenggarakan di rumah salah satu kader PKS, yakni rumah Ustadzah Siti Mahrusoh RW01 Durentiga. Kegiatannya diadakan pada hari Sabtu 27 Juli 2013 kemarin sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Peserta yang hadir adalah 72 orang, yang merupakan gabungan dari beberapa majelis ta’lim yang ada  di Durentiga. Alhamdulillah, hasil akhirnya mereka mampu mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak 2 kali dalam seperempat hari itu. Khataman diselesaikan oleh para peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok kecil dalam acara tersebut.

Khataman ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT. Kegiatan ini diharapkan dapat menstimulus warga, khususnya ibu – ibu majelis taklim untuk berlomba – lomba mengkhatamkan Al Qur’an di bulan ramadhan. Di sisi lain juga ingin menumbuhkan sikap cinta pada Al Qur'an, hal ini diungkapkan oleh Ustadzah Nurjanah Hulwani yang mendapatkan amanah mengisi tausiah di acara tersebut. Selain itu, ada juga testimoni dari Ibu Khasanah yang anaknya menjadi seorang hafidzah (penghapal Qur’an).

Untuk menambah semangat para peserta, ibu – ibu yang dirumahnya telah menyelesaikan khataman Al Qur’an sebanyak  satu sampai tiga kali maka panitia memberikan hadiah spesial buat mereka.