KADER – KADER PKS, INDAHNYA BERBAGI ES BUAH KE PARA TETANGGGA


Ramadhan adalah bulan berbagi dengan orang lain, sebuah  penelitian menunjukkan bahwa penurunan prasangka dan stereotip terhadap orang terjadi ketika orang lain biasa berinteraksi dengan seseorang. Berbagi dan penghargaan merupakan komponen penting dari Ramadhan,  PKS berusaha mengambil kesempatan tersebut  dengan membuat tradisi tahunan yakni  berkirim makanan ke para tetangga untuk berbuka puasa.  


Itulah yang dilakukan kader  – kader di DPRa (kelurahan) Pancoran,  mereka bahu  - membahu  membuat makanan dan minuman kemuidian  membagikannya kepada para tetangga sekitar.  Ini adalah tradisi tahunan yang terus dilakukan oleh para kader PKS yang juga  dimonitor dan dievaluasi oleh struktur DPC (Kecamatan).  Tahun ini tema menunya adalah adalah “es buah”, tiap kader yang mampu diminta memberi  minimal kepada  40 tetangganya makanan atau minuman ta’jil. Pembagian tersebut tidak terbatas pada tetangganya yang muslim saja tetapi pembagian makanan dan minuman ta’jil itu  lintas suku, agama dan ras.  


Bulan puasa adalah momen yang tepat untuk berbagi cinta dan kebahagian. Cinta dan kebahagiaan itu dapat diwujudkan melalui membagi makanan dan minuman kepada tetangganya. Karena itu, PKS selalu mempertahankan tradisi itu hingga kini.