PKS BANGUN CHEMISTRY DENGAN TEMAN – TEMAN ABG

Presiden PKS Anis Matta meminta kader partainya harus lebih gaul. "Saatnya para kader dari PKS untuk tampil beda, lebih gaul, terbuka untuk menerima semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan lain-lainya," kata Anis Matta dalam sebuah pers rilis. Beliau juga menegaskan kasus yang menimpa mantan Presiden PKS, Luhtfi Hasan Ishaaq alhamdulillah tidak berpengaruh kepada elektabilitas PKS. Menurut dia hal itu dilihat dari beberapa pilkada yang dimenangkan calon yang diusung PKS.

Berbicara tentang gaul, ada komunitas yang tidak bisa dipisahkan dari dunia gaul yakni komunitas ABG (Anak Baru Gede). ABG biasanya disematkan pada anak yang baru memasuki usia remajanya. Mereka berada diantara komunitas dewasa dan komunitas anak – anak. Siswa – siswa SMU adalah salah satu yang mendapatkan berpredikat ABG ini.


Saat ramadhan seperti sekarang ini, ternyata mereka yang ABG juga antusias mengikuti kegiatan – kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh PKS. Banyak yang mengira mereka sulit didekatkan ke acara – acara keagamaan. Kenyataanya dengan pendekatan yang “gaul”, PKS mampu menarik sisi manusiawi mereka. Didalam pandangan mereka, penampilan PKS sekarang ini terlihat lebih memikat dan lebih “gaul”.


DPC PKS Pancoran belum lama ini mengadakan  acara “Generasi Islam Ceria”, alhamdulillah pesertanya luar biasa dan ini di luar prediksi panitia. Para peserta pun antusias dan terlihat gembira  saat mengikuti satu demi satu agenda acara yang sangat mengasyikan itu.  Gelak tawa dan senyuman kerap kali terjadi di setiap agenda acara, tentu tidak menghilangkan muatan utama kegiatan ini sendiri yakni muatan keIslaman yang rahmatan lil alamin.  Di beberapa sesi  ngumpul, kakak – kakak PKS tidak jarang menjadi tempat curhat para ABG ini, dari tentang masalah temannya, sekolahnya, orang tuanya, sampai  cita – citanya. Dalam hal ini, ABG perempuan ditangani  kakak – kakak perempuan, pun sebaliknya ABG laki – laki dibimbing oleh kakak PKS yang laki – laki juga. Sehingga tidak berlebihan bila kami menyimpulkan chemistry antara ABG dan PKS  di acara tersebut sudah mulai tumbuh.


Kami senang karena kami bisa memberikan secuil  sumbangsih kepada para penerus bangsa ini, agar mereka tidak terjerumus ke narkoba dan juga “terorisme” yang sering juga dialamatkan pada sebagian dari mereka. Terima kasih Tuhan, kami telah diberi kepercayaan untuk bisa mendekati komunitas ABG ini, semoga kami termasuk hambaMu yang selalu bersyukur.