Rumah Aleg PKS Jadi Lebih Ramai Saat Ramadhan


Salah satu rumah anggota DPR RI dari PKS, mendadak lebih ramai. Sabtu (20/07) sore itu, beberapa warga masyarakat sekitar komplek perumahan anggota DPR RI Kalibata berdatangan ke rumahnya. Dalam sesi ngobrol dan perkenalan diketahui ternyata warga yang datang berasal dari tiga kelurahan yakni Pengadegan, Rawajati dan Durentiga. Komplek perumahan DPR RI Kalibata memang terletak diirisan tiga kelurahan yaitu Rawajati, Pengadegan, dan Durentiga.  

Acara buka bersama ini merupakan bagian dari kegiatan tema besar PKS di tahun ini, yaitu “Ramadhan Bulan Cinta”. PKS ingin menjadikan momentum Ramadhan ini sebagai ajang berbagi spirit sesama rakyat maupun anak bangsa. Walaupun keluarga aleg Agus Poernomo ini berasal dari daerah pemilihan Yogyakarta tetapi beliau tetap berbaur dengan masyarakat di sekitar komplek perumahan anggota DPR RI. Beliau dan keluarga juga sudah merasa menyatu dengan struktur DPC PKS Pancoran, apalagi beliau dan keluarga pernah lama mengontrak sebuah rumah di wilayah Kalibata Timur.

Dalam sambutan yang diwakili oleh ketua kaderisasi DPC PKS Pancoran, Ust. Zainul Arief, MM kembali diingatkan akan pentingnya kebersamaan tanpa memandang pangkat dan jabatan. Para warga sangat senang diundang datang ke rumah wakil rakyat dan ternyata ada beberapa warga yang ternyata baru pertama kali merasakan masuk rumah anggota dewan. Menjelang adzan maghrib, dihidangkanlah teh manis, ta'jil dan kotak nasi dan dibagikan kepada hadirin yang datang. Begitu adzan berkumandang, setelah bersama-sama melafalkan do'a akan berbuka puasa seluruh peserta pun menikmati hidangan tersebut dilanjutkan sholat berjamaah maghrib di masjid. Indahnya cinta, indahnya berbagi dan indahnya harmoni kebersamaan, Subhanallah.