PKS Pancoran Siapkan Kekuatan Hingga Tingkat Kelurahan

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kecamatan Pancoran mengawali tahun 2011 dengan regenerasi kepengurusan di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan. Diawali dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (MusCab) PKS Pancoran 1 Januari nanti, pergantian pengurus berlanjut ke Dewan Pengurus Ranting (DPRa).

Muscab merupakan ajang memilih pimpinan dan pengurus harian PKS di tingkat kecematan. Moment ini juga dijadikan sarana konsolidasi seluruh kader PKS untuk menyusun strategi PKS ke depan. Dengan terselenggaranya Muscab ini, kepengurusan baru PKS telah terbentuk dan siap memanggul kerja-kerja kepartaian yang diamanahkan oleh struktur yang lebih tinggi.

Menurut Ketua DPC PKS Pancoran yang masih menjabat sampai saat ini yaitu Rizaludin, struktur PKS di tingkat kecamatan harus sudah berganti akhir tahun 2010, sehingga diharapkan awal tahun 2011, PKS Pancoran memiliki darah segar untuk menggerakan roda partai. Lebih lanjut Rizaludin mengatakan, tugas pertama yang harus dilakukan oleh struktur yang baru adalah membuat program kerja baik yang bersifat internal maupun eksternal yang di dalamnya tercakup program pemenangan pilkada 2012 dan pilkada 2014.

DPC harus mempersiapkan pemenangan pilkada dan pemilu sejak saat ini, melalui program-program yang dirancang dengan matang. Untuk tampil sebagai pemenang baik di ajang pilkada maupun pemilu, dibutuhkan keikutsertaan dan kerja keras seluruh kader. Karenanya, program rekrutmen kader baru sangatlah penting, sehingga target kenaikan kader sebesar 100 persen di tahun 2014 dapat tercapai. Seperti halnya musyawarah - musyawarah PKS yang lain, Musyawarah Cabang juga diwarnai dengan beragam kegiatan sosial yang menyentuh ke masyarakat, seperti baksos dan pasar rakyat.