Kapan Pemerintah DKI Gelar Pasar Rakyat Lagi di Pancoran ya ?


Tercatat Pemerintah DKI Agustus 2010 yang lalu menggelar Pasar Rakyat di Lapangan Belalang Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran. Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI menggelar pasar murah di lapangan Belalang Komplek Zeni AD, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan Agustus 2010 yang lalu. Ratusan stan memadati area seluas satu kali lapangan bola tersebut.

Stan-stan itu diantaranya berasal dari perusahaan ritel kecil dan besar, namun banyak juga dari suku dinas koperasi dari setiap wilayah ibukota yang berpartisipasi. Sebut saja perusahaan ritel ternama seperti Indomaret Alfamart dan Carrefoure. Mereka rata-rata menjual beras, minyak goreng dan gula di bawah harga pasar.

Contoh produk yang dijual bukan cuma sebatas sembako saja. Lihat saja stan dari Suku Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kepulauan Seribu, yang menawarkan produk Bandeng cabut duri. Artinya, bagi siapa saja yang mengkonsumsi ikan, maka tidak perlu repot-repot mengenyahkan duri dari dalam dagingnya.

Ada juga warga setempat yang menjual kue-kue lebaran, pakaian dan sendal. Menurut Rahman, pegawai Kelurahan Pengadegan persiapan dilakukan sejak Kamis malam (26/8). Acara sendiri sudah dibuka pada pukul 10.00 WIB jumat pagi (27/8). Pada Sabtu besok nya (28/8) acara pasar murah ini akan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

Rencananya, pada jumat sorenya Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberi sambutan pada pukul 14.00 WIB. Namun sampai mendekati jam 14.00 Gubernur Fauzi Bowo belum datang juga, hal tersebut dikarenakan ia masih berada di Masjid Guru Amin Kalibata samping SMK Karya Teladan untuk melakukan ibadah sholat Jumat dan memberi santunan untuk anak yatim piatu.