PKS Pancoran Go Green


Stand Pameran DPC PKS Pancoran saat berlangsungnya MusDa II Jakarta Selatan (7/12) kemarin mengusung tema Go Green. Dengan latar belakang hijau dan berhiasakan alas rumput hijau menambah kesan "hijau" nya stand DPC PKS Pancoran. Hiasan tanaman dan bunga di depan stand ikut mengantarkan para pengunjung ke untuk mampir ke stand pameran DPC. Di dalam stand, berbagai produk Pos WK (kewanitaan) DPC PKS Pancoran pun mengusung tema yang sama yaitu hijau, diantaranya adalah produk-produk dari bahan daur ulang. Di depan stand juga berdiri sebuah banner hijau yang berisi tentang ajakan kepada para pengunjung untuk membuat biopori.

Lubang resapan biopori adalah lubang silindris yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah dengan diameter 10 - 30 cm dan kedalaman sekitar 100 cm. Lubang diisi dengan sampah organik untuk memicu terbentuknya biopori. Biopori adalah lubang-lubang kecil pada tanah yang terbentuk akibat aktivitas organisme dalam tanah seperti cacing atau pergerakan akar-akar. Lubang biopori sangat efektif untuk menampung air di daerah perkotaan dimana hampir semua tanah tertutup bangunan, aspal, atau paving block.
Manfaatnya biopori adalah : mencegah banjir, tempat pembuangan sampah organik, menyuburkan tanaman, meningkatkan kualitas air tanah.

Alhamdulillah, stand pameran dari DPC PKS pancoran meraih penghargaan sebagai juara ketiga terbaik se Jakarta Selatan.