PKS : Ayo Benahi Pola Komunikasi di Setgab - Anas : Demokrat Akui Kinerja Komunikasi Setgab Perlu Diperbaiki

JAKARTA - Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq membantah sudah ada ajakan atau gerakkan untuk menggalang kekuatan diantara partai-partai tengah untuk menandingi Partai Demokrat dan Golkar. Apa yang dilakukan lebih mengarah kepada upaya untuk memperbaiki pola komunikasi di internal Setgab yang memang masih memerlukan perbaikan, termasuk kurang terakomodirnya partai menengah.

“Manajemen komunikasi yang tidak bagus akan memberi peluang memunculkan gagasan-gagasan yang saat ini ramai diperbincangkan. Tapi saya yakin itu lebih ke otokritik semata,” jelas Luthfi.

Luthfi menambahkan di awal pembentukan Setgab telah disepakati bahwa akan ada pembicaraan-pembicaraan membahas isu fundamental dan berskala nasional. Namun sampai saat ini, belum pernah ada undangan yang diterima PKS untuk membahas hal tersebut. Yang ada, masing-masing kekuatan menggulirkan pernyataan yang seolah-olah mengatasnamakan koalisi.

“Partai koalisi dalam setgab harus bersepakat untuk kepentingan berskala nasional dan fundamental. Ini harus menemukan kesepakatan. Di luar isu fundamental tidak ada halangan untuk berbeda. Tapi selama ini tidak pernah ada pertemuan membahas hal-hal itu,” terangnya.

Bahkan, tambah Luthfi, di internal Setgab saja belum ada kesepakatan standard sebuah isu dikatakan fundamental dan berskala nasional.

“Ini yang sudah di-statement-kan pimpinan koalisi dan kami belum menyikapi mana yang fundamental dan berskala nasional. Ini langsung dari pimpinan koalisi, bukan dari pimpinan harian, untuk diberi informasi kapan brainstorming dengan pimpinan koalisi. Pertemuan seperti itu belum pernah terjadi. Belum ada,” sebutnya.


Anas Nilai Setgab Harus Perbaiki Komunikasi
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai Setgab harus memperbaiki kinerjanya. Salah satu hal yang krusial adalah memperbaiki komunikasi antar parpol koalisi.
http://us.detiknews.com/read/2010/12/23/125908/1531606/10/anas-nilai-setgab-harus-perbaiki-komunikasi


Anas Akui Kinerja Setgab Perlu Diperbaiki
Tahun 2011 nanti saya setuju adanya perbaikan kinerja dan pola komunikasi antara partai di Setgab," demi Anas.
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=12839