Persiapan PKS Durentiga Jelang Idul Adha 1435 H

Setelah kita bersama-sama mengisi dan melalui bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1435 H dengan penuh hikmat melalui berbagai amal ibadah dan kegiatan bersama yang semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT, maka tidak terasa satu lagi hari besar dalam agama Islam telah menanti kita untuk kita memakmurkannya bersama-sama, yaitu hari raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. 

Untuk menyambut Idul Adha 1435 H, PKS ranting Durentiga mengadakan rapat yang diadakan pada hari Minggu 7 September 2014 pukul 16.00 WIB bertempat di sebuah sekolah TK Islam Sabilul Haq wilayah Durentiga. Rapat diawali taujih motivasi dari Ust. Ridlwan dan dilanjutkan dengan paparan dari ketua DPRa PKS Durentiga, Susanto. Beliau menyampaikan review kegiatan Idul Qurban tahun lalu yang alhamdulillah sudah berjalan cukup  baik tanpa mengalami kendala yang berarti.

Pada sesi kedua, pleno persiapan dan pembentukan panitia Qurban untuk PKS Durentiga. Setelah panitia terbentuk, sesi selanjutnya rapat membahas mengenai persiapan jelang Idul Adha 1433 H dan pembentukan Panitia Qurban. Untuk Idul Adha 1435 H kali ini, masyarakat yang ingin berkurban kambing  perorangan, tersedia pilihan harga kambing dari dua juta hingga lima juta rupiah. Untuk sapi rombongan, pilihannya mulai dari lima belas juta rupiah untuk 7 orang per rombongannya. Setelah acara ditutup, kemudian dilanjutkan dengan agenda makan bakso telor bersama.

Pada tahun 2013 ( 1434 H) kemarin, PKS cabang Pancoran menerima total hewan qurban sebanyak 14 sapi dan 43 kambing dan biasanya setiap tahun akan terus meningkat.