Sosialisasi Pilar Kebangsaan : Kader PKS Diminta Ikut “Memelihara Indonesia”



Minggu sore (7/12) kader – kader PKS Pancoran menghadiri undangan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan dalam acara Sosialisasi NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Acara ini dihadiri Wakil Ketua MPR, Dr. Hidayat Nur Wahid. Selain Hidayat Nur Wahid, turut hadir juga mantan wakil ketua DPR RI, Dr. Sohibul Iman.

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Drs. Khoirudin menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memupuk rasa nasionalisme kader. “Kita berharap nasionalisme struktur dan kader PKS semakin baik dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur dalam pilar – pilar kebangsaan. Ini penting sekali untuk memantapkan semangat keIndonesiaan kader dan pimpinan PKS."  

Dalam kesempatan ini Hidayat menyampaikan bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang biasanya kita sebut 4 pilar kebangsaan memiliki sejarah yang panjang.  Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Sementara Dr. Sohibul Iman menyampaiakan pentingnya kita sebagai kader dan sekaligus sebagai warga Negara Indonesia “memelihara Indonesia”. "Indonesia itu terdiri dari beragam seni dan budaya, beragam agama itu harus dijaga kesatuan dan utuhannya. Sebaliknya kita harus menolak paham – paham yang tidak sesuai dengan Pancasila, NKRI, maupun UUD 1945 seperti paham atheisme. Islam sudah barang tentu tidak bertentangan dengan Pancasila, mengamalkan Islam dalam kontek kekinian dan kedisinian (keIndonesiaan) sangat diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar mantan wakil ketua DPR RI ini.