Ustadz Cikoko yang Sederhana itu Telah Meninggal Dunia



Innalillahi wainna ilaihi rajiun, seorang ulama dari kelurahan paling kecil di kecamatan Pancoran, H.Rahmat Hidayat  hari Rabu siang (11/02) sekitar jam 12-an meninggal dunia di Rumah Sakit  Umum Pusat Cipto Mangunkusumo Jakarta pada usia 53 tahun.

Beliau adalah seorang ustadz sekaligus pimpinan majelis ta'lim Al-Ikhlas di kelurahan Cikoko.  Saat masih sehat, beliau sering mengisi tausiyah di berberapa majelis ta'lim, tahlilan, khutbah nikah dan juga aktivitas keislaman yang lain di sekitaran Cikoko.  

Karena faktor usia dan juga kondisi kesehatannya kian memburuk, maka
H.Rahmat Hidayat pun dirujuk ke RSCM Jakarta.  Karena sakitnya itu, akhirnya Ust.  Rahmat Hidayat akhirnya jarang mengisi tausiyah di majelis - majelis taklim yang ada di Cikoko. Tetapi jika beliau merasa kondisinya sudah fit, beliau tidak segan – segan untuk hadir ke pengajian. Walaupun beliau jarang mengisi, namun tempat majelis taklimnya tetaplah ramai digunakan oleh ibu – ibu untuk aktivitas ta'lim setiap minggu pagi.

Namun, di RSCM Ustadz Cikoko yang sederhana itupun kondisinya  kurang membaik, hingga akhirnya meninggal dunia pada usia 53 tahun.
Warga Cikoko merasa kehilangan sosok ustadz yang apa adanya dengan ciri kesederhanaannya itu. Besok Kamis (12/2) insyaallah jenazah akan disholatkan di masjid Maulana Hasanudin Cikoko dan dikuburkan di TPU Cikoko. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di RT02 RW05 Cikoko. Beberapa jajaran pengurus DPRa (ranting) PKS Cikoko pun bertakziah ke rumah duka.

Selamat jalan guruku, ustadku. Semoga segala amal ibadahnya diterima, diampuni segala kesalahanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran ... amiin.