PKS Perluas Kaderisasi Melalui Senam Nusantara

Wajar kalau partai politik ngobrolin rekrutmen kader. Hampir semua partai maupun ormas melakukan pengkaderan untuk kepentingan partai atau ormasnya. Ada yang kaderisasinya baik, ada yang belum baik. Banyak partai khususnya yang melakukan kaderisasi secara instan, yakni melalui 'belanja kader' dengan cara meminang kader-kader menonjol dari partai atau ormas tertentu untuk dijadikan kader partai yang bersangkutan. 

Senam PKS adalah salah satu program PKS yang favorit di masyarakat, program yang membantu masyarakat dalam urusan kebugaran ini harus terus berjalan sampai kapanpun. Kesehatan adalah hal yang mahal dan agama juga mengajarkan agar umat ini menjadi umat yang sehat dan kuat. Oleh karenanya biro olah raga PKS Pancoran mencoba melakukan kaderisasi untuk program senam PKS nusantara dengan mengajak dan melatih anak – anak untuk berlatih senam PKS nusantara.

Anak-anak pada dasarnya adalah penerus cita-cita di masa depan. Mereka adalah manusia-manusia kecil yang Tuhan titipkan lewat orang tuanya. Tarbiyah bagi anak adalah keniscayaan. Adanya tarbiyah anak kader ini, anak-anak diajak bermain, belajar dan juga serius memahami kehidupan melalui kegiatan yang menarik yang pada akhirnya setiap aktivitas dapat mencapai tujuan yaitu ridha Allah swt. Mengajarinya senam PKS nusantara adalah satu bentuk tarbiyah bagi mereka, yakni tarbiyah jasadiyah (pembinaan fisik).

Kita belajar mendidik anak-anak tersebut agar mereka memiliki mental dan fisik yang kuat. Saat ini mereka mungkin hanya bermain – main dengan senam PKS nusantara, tetapi beberpa puluh tahun yang akan datang mereka akan menjadi instruktur – instruktur senam PKS nusatara yang handal insyaAllah. Mereka akan mampu mewujudkan umat yang sehat dan umat yang bugar. Mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari.