PKS Kalibata Konsisten Kumpulkan Warga Untuk Senam

Puluhan warga yang ikut senam PKS nusantara di lapangan sekolah SD Kalibata Timur seperti sudah ketagihan, mereka meminta senam nusantara harus selalu ada di Kalibata sepekan sekali. 

Setiap hari minggu senam PKS memang sudah menjadi rutinitas di lapangan sekolah SD Kalibata Timur sejak 3 tahun yang lalu. Kegiatan tersebut terus terselenggara baik yang datanmg banyak maupun sedikit. Peserta senam PKS setiap hari minggu kadang mencapai 50 an orang, kadang juga 20an orang tergantung cuaca minggu pagi saat itu. 

Warga pun mengaku senang dengan adanya senam PKS nusantara pada setiap hari minggu. Dengan senam nusantara ini, 30 menit saja sudah keluar keringat dan semua otot terelaksasi. “Tidak perlu pergi jauh – jauh untuk berkeringat dan bisa  hidup sehat,” terang salah satu peserta senam.

Manfaat yang nyata dari senam nusantara adalah mampu meningkatkan denyut jantung dan urat nadi. Selama aktivitas senam PKS nusantara, tubuh akan menghasilkan lebih banyak energi dan memberikan lebih banyak oksigen ke otot-otot. Jantung berdetak akan lebih cepat dan meningkatkan aliran darah ke otot-otot yang kemudian kembali ke paru-paru.

Sebuah senam PKS nusantara yang rutin, insyaAllah bisa membantu hidup lebih sehat dan membuat kehidupan menjadi lebih baik. Aktivitas senam PKS nusantara sangat menyenangkan dan tidak memerlukan konsentrasi yang terlalu banyak.  Dengan senam nusantara, kita bisa menikmati kehidupan yang lebih baik. Jika dilakukan secara rutin akan meningkatkan suasana hati, memperkuat otot jantung, membantu menjaga berat badan dan bahkan bisa menurunkan kadar gula darah Anda. Melakukan senam PKS nusantara juga bisa membantu meningkatkan stamina dan membantu mengelola stres. Sebuah sesi latihan senam nusantara bisa membantu bersantai setelah sepekan di tempat kerja. Kuncinya satu, yakni konsisten ikut senam nusantara.