Menggalakan Aktivitas Ekonomi di Setiap Acara PKS Pancoran

Aktivitas ekonomi kader dan simpatisan PKS kerap dijumpai pada setiap acara PKS Pancoran. Menjelang acara – acara PKS Pancoran, sejumlah pedagang sering hadir menyajikan barang dagangannya. Para konsumen pembelinya kebanyakan adalah para kader yang sedang mengikuti acara yang tidak jauh dari lokasi penjualan.

Si penjual biasanya merupakan salah satu anggota keluarga kader atau yang masih punya hubungan dengan kader, inilah yang membuat info lokasi acara selalu update buat mereka. Kader sangat antusias melakukan aktivitas ekonomi mengikuti agenda – agenda kegiatan DPC PKS Pancoran. Apalagi ada beberapa bidang kepengurusan DPC mewajibkan anggotanya untuk melakukan aktivitas ekonomi disetiap acara bidang yang digelarnya. Salah satunya adalah Bidang Perempuan, mereka mewajibkan para bidang perempuan DPRa (ranting) PKS menampilkan usaha ekonominya masing – masing di setiap acara bidang perempuan DPC. Komunitas ekonomi bidang perempuan ini lebih dikenal dengan nama Pos Ekonomi Keadilan (Pos EK)

Barang – barang yang dijual pun masih berkisar pada makanan, minuman maupun asesoris – asesoris yang masih berhubungan dunia perempuan. Seperti yang terlihat pada acara bidang perempuan PKS Pancoran hari minggu ini (7/2). Masing – masing  ranting, menurunkan komoditas Pos EK nya masing – masing. Pos EK Cikoko menjual susu kedelai tujuh ribuan, pempek lima ribuan. Pos EK Pancoran menjual  bros seharga tiga ribu sampai dua puluh ribuan. Sementara Pos EK Rawajati menawarkan  spaghetti tujuh ribuan dan rujak aceh tiga ribuan. Transaksi total mereka pada hari minggu ini pun lumayan 788 ribu rupiah dengan rincian Pancoran sebanyak 117 ribu rupiah, Rawajati 406 ribu rupiah, Cikoko sebesar 155 ribu rupiah, dan Durentiga sebanyak 110 ribu rupiah. Mereka tidak dipungut biaya atau retribusi sedikitpun saat mereka berjualan di sekitar lokasi kegiatan PKS Pancoran.