Hujan, Warga dan Kader PKS Cikoko Tetap Hadiri Taklim Rutin Partai

Selama 2 hari berturut-turut (sabtu dan minggu) hujan rata membasahi seluruh Jakarta tanpa terkecuali wilayah Cikoko kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Namun hujan yang mengguyur Cikoko pada minggu pagi (1/2) tidak menyurutkan keinginan para warga dan kader PKS kelurahan Cikoko untuk hadir di acara Taklim Rutin Partai (TRP). 

Meski cuaca kurang mendukung, pengurus DPRa PKS Cikoko tetap melanjutkan acara Taklim Rutin Partai (TRP) mengingat ini merupakan sudah menjadi kesepakatan dalam musyawarah tingkat ranting sebelumnya.  TRP  merupakan alternatif kegiatan yang mencoba mengisi sisi kebutuhan ruhiyah masyarakat dan kader. Dalam TRP tersebut, Ust Nurkholis memberi tausiahnya tentang semangat kebersamaan dalam mewariskan kebaikan kepada anak cucu kita. 

Andri, salah satu peserta TRP PKS Cikoko menyampaikan, meski hujan tak kunjung berhenti, dirinya mengaku senang mengikuiti kajian taklim rutin partai kali ini, meskipun harus rela berbasah-basahan. “Saya bela-belain hujan-hujanan, demi berjumpa sama teman – teman satu taklim rutin. Tapi ya, tidak apa-apa, sudah menjadi kebiasaan menuntut ilmu itu penuh pengorbanan, tapi kita harus tetap senang dan ikhlas agar pahala mengalir buat kita,”  ujarnya. 

TRP Kali ini bertempat di salah satu TK IT di RW05 Cikoko dan dihadiri sekitar 20 an warga dan kader PKS Cikoko, “Kalau tidak hujan mungkin pesertanya bisa lebih banyak lagi,” imbuh Mukmin, ketua DPRa PKS Cikoko. 

Di antara gegap gempitanya berita tentang isu – isu politik di media, di antara sibuknya para elite dalam meraih sebuah jabatan maupun kekuasaan, banyak orang melupakan apa yang disebut sebagai konsumsi ruhiyah. Padahal kebutuhan manusia haruslah seimbang antara jasmani dan ruhiyah. Dari sekian banyak kegiatan politik, sedikit sekali yang memperhatikan kebutuhan ruhiyah manusia. Hampir semua kegiatan politik menawarkan pemenuhan kebutuhan materi (fisik).