Sehari Main Bersama Kakak – Kakak PKS



Pada umumnya, masa liburan sekolah merupakan masa yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Karena dengan adanya liburan sekolah, anak bisa mengerjakan kegiatan-kegiatan yang menyenangkannya dan terbebas dari tugas-tugas sekolah yang rutin mereka lakukan. Terlepas dari berat ringannya tuntutan tugas sekolah yang harus mereka kerjakan sehari-hari, pada dasarnya setiap manusia, tak terkecuali anak, membutuhkan liburan. Liburan diperlukan karena tubuh dan pikiran manusia perlu penyegaran dan pembaharuan kembali setelah sekian lama menjalani kegiatan-kegiatan rutinnya sehari-hari. Adanya aktivitas liburan yang efektif akan membuat seseorang terhindar dari kejenuhan dan penurunan semangat pada saat melakukan tuntutan tugas rutinnya kembali.

Namun bagi sebagian orangtua, adanya liburan sekolah anak, kadang-kadang justru menimbulkan masalah atau kesulitan bagi mereka. Kesulitan dalam mencari aktivitas liburan yang bermanfaat bagi anak, kesulitan menyesuaikan waktu cuti orangtua dengan waktu libur anak serta adanya keterbatasan dana orangtua untuk membiayai aktivitas liburan anak, merupakan beberapa contoh kesulitan yang bisa dialami orangtua dalam menghadapi liburan sekolah anak.

Untuk membantu orang tua dalam mengisi liburan sekolah anak - anaknya, pada hari Sabtu pagi (3/1) tim Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bidang Perempuan DPRa PKS Kalibata mengadakan acara sehari bermain bersama untuk anak – anak RW09 Kalibata. Bertempat di lapangan BKP Paud Dahlia, Kakak – kakak dari RKI mengadakan aneka permainan, lomba dan dongeng.  Beberapa lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba kreasi playdoogh, lomba makan kerupuk, tangkap ikan, serta pindahin karet gelang dengan sedotan.  Alhamdulillah warga sangat antusias, ini terlihat dari warga khususnya ibu – ibu mengirimkan anak – anaknya ke acara ini, total peserta ada 80 anak.