Kader PKS Ajak Remaja Lingkungan Nonton Film Inspiratif

Demi peningkatan semangat anak – anak remaja pada pendidikan, PKS ranting Pancoran menggelar acara nonton bareng (Nobar) film inspiratif “MestaKung (Semesta Mendukung)” pada hari Minggu (4/1) di rumah salah satu kader PKS Pancoran, Bang Prima. Acara ini diikuti 16 remaja lingkungan RW06 Pancoran. Film Mestakung ini bercerita tentang kisah inspiratif dalam dunia pendidikan. Pendidikan sangat penting, dengan pendidikan yang baik akan menciptakan sumber daya manusia yang baik. Namun demikian, tidak mudah  memunculkan anak remaja yang bersemangat dalam pendidikan, perlu banyak model, media dan juga inspirator. 

Film adalah salah satu media yang sangat baik untuk memotivasi dan menjadi inspirasi para remaja. Film “MestaKung” yang diputar menumbuhkan nilai-nilai semangat, tak kenal lelah, bekerja keras, keberanian, prestasi dan sejumlah nilai-nilai positif lainnya. Sosok Arif yang hanya anak desa, dengan semangat belajar tinggi dan tak kenal lelah mampu berprestasi di arena olimpiade fisika internasional di Singapura. Banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari film yang sangat menggugah ini, diantaranya adalah semangat belajar dan kerja keras. Jika kita sungguh- sungguh untuk melakukan sesuatu, maka semesta pun akan mendukung.  

Untuk menambah meriahnya acara nonton bareng ini, tuan rumah menyediakan bakso dan juga doorprize. Anak – anak remaja lingkungan RW06 pun cukup antusias, walaupun sebelum acara hujan mengguyur wilayah Pancoran dengan lebatnya. Merekapun meminta acara serupa diadakan lagi bulan depan.