Musyawarah Kerja DPC PKS Pancoran, Bukan Hanya Nyanyian Lagu Setuju

Tiga hari lagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPC Pancoran  akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (MuKerCab), Minggu (18/1) di wilayah Pancoran.  Agenda utama dalam musyawarah kerja ini adalah uji publik atas berbagai program kerja yang telah selesai disusun oleh para pengurus DPC untuk setahun ke depan.  Muskercab adalah program rutin DPC PKS setiap tahun, untuk menajamkan serta mensinergikan program – program kerja yang telah disususn pengurus untuk setahun kedepan bersama seluruh kader. Musyawarah Kerja Cabang ini diikuti oleh struktur DPC PKS Pancoran, DPRa, Korwe, Korte serta seluruh lapisan kader. InsyaAllah key note speaker yang hadir untuk acara Musyawarah Kerja Cabang pada hari Minggu (18/1) besok adalah Drs. Ahmad Yani, aleg PKS DPRD DKI Jakarta asal  Jakarta Selatan.

MuKerCab yang efektif  akan mampu menghasilkan solusi yang tepat. Bukan hanya sketsa, tetapi juga deskripsi dari program kerja apa yang akan dibicarakan. Sehingga semua kader tahu tujuan apa yang ingin didapat nantinya.

Semua peserta MuKercab dapat dan boleh menyampaikan kritikan, masukan untuk program – program yang sudah direncanakan oleh pengurus DPC. Disini semua kader bisa sharing pengalamannya terkait dengan program – program DPC setahun ke depan. Sehingga dengan keterlibatan dan masukan kader saat pembahasan program kerja, langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam mewujudkan program kerja tersebut dapat tercapai. 

Semoga kepengurusan DPC yang baru ini bisa memberikan warna yang berbeda dari kepengurusan sebelumnya layaknya sebuah pelangi yang memiliki cerita yang berbeda disetiap warnanya. Harapan yang besar ada di pundak kepengurusan periode kali ini, agar dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Kepuasan ummat dan juga kader menjadi semangat utama yang harus diusung oleh para pengurus DPC yang baru ini dalam menyusun program – program kerja. Kebersamaan dalam Musyawarah Kerja tersebut juga harus betul-betul ditunjukkan oleh pengurus dan juga kader, sehingga yang muncul adalah semangat bekerja sama bukan sama – sama kerja. Kesiapan dan kesungguhan seluruh kader juga penting, sebuah kepengurusan organisasi bagus tanpa kader seperti halnya handphone bagus tetapi baterenya tidak ada. Dengan MuKerCab DPC PKS Pancoran ini, harapannya kader semakin kompak serta menjujung semangat kebersamaan demi kualitas pelayanan bagi masyarakat dan ummat. 

Kegiatan ini sangat penting sebagai ajang bersilaturahmi dan saling komunikasi antar stake holder dakwah di Pancoran sehingga diharapkan mampu terjalin hubungan emosional antar mereka. Dari MuKercab ini diharapkan kader – kader PKS DPC Pancoran dapat untuk terus memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Pancoran.